Jadi Inspektur Ucapacara HAB Kemenag, Bupati Bogor Penuhi Janjinya untuk Guru Madrasah


Bupati Bogor Hj. Ade Yasin (Humas Pemkab Bogor)
Saat menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bogor, Bupati  Ade Yasin mengatakan, secara bertahap telah memenuhi janjinya untuk madrasah dan guru-guru madrasah.
“Pemerintah Kabupaten Bogor telah memenuhi janji-janjinya untuk madrasah dan guru-guru madrasah, bentuk perhatian pemerintah daerah sudah mengeluarkan anggaran tambahan dana alokasi tahun 2019 sebesar 20 Miliyar,” kata Ade Yasin saat menyampaikan sambutannya di Lapangan Upacara MTsN 3 Bogor, Kecamatan Cibinong, Jumat (3/1/2020) dilansir Diskominfo Kab. Bogor.
Ia menjelaskan, alokasi dana tersebut memang untuk kebutuhan pendidikan. Bupati Ade Yasin merinci, dari alokasi dana sebesar 20 Miliyar, 11 Miliyar untuk Non ASN atau Non Sertifikasi tetapi ini untuk madrasah diniyah, kita pelan-pelan bertahap.
Baca juga: DPD PGM Kab Bogor Sampaikan Aspirasi ke Bupati Ade Yasin
"Stimulan guru diniyah sebanyak 9.055 orang per gurunya 750 ribu, BOP 911 Lembaga Madrasah Diniyah, per lembanganya 5 juta dan anggaran 9 Miliyar renovasi kelas madrasah. Jadi total keseluruhan 20 Miliyar tambahan hibah dari pemerintah Kabupaten Bogor untuk Kementerian Agama Kabupaten Bogor,” jelasnya.
Baca juga: Ini 5 Visi Bupati Ade Yasin Membangun Bogor
Ade Yasin menambahkan, dalam upaya kelancaran pendidikan dan pembenahan infrastruktur, Pemkab Bogor sudah menghibahkan tanah.
Untuk kelancaran pendidikan dan pembenahan infrastruktur, jelas Bupati, Pemkab Bogor sudah menghibahkan tanah untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor juga untuk KUA Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Cibinong.
"Ada juga hibah tanah untuk MAN 4 Cijeruk, menyusul bagi yang belum jelas statusnya kita akan proses seperti yang sudah, karena untuk pendidikan pasti kita prioritaskan,” tambahnya. (alfa).

Subscribe to receive free email updates: