GPAI dan Sekolah Bersinergi Tingkatkan Karakter Islami


foto kemenag jabar

Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) bersama Kepala Sekolah, Tenaga Kependidikan dan Guru kelas di SDN Ciantra 02 Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi dengan intens mengadakan ceramah agama setiap  Jumat pagi sejak semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020.

Agenda kegiatan bernuansa islami yang diikuti seluruh peserta didik dengan penuh antusias ini menjadi terasa luar biasa karena semua sumber daya pendidikan bersinergi dengan solid dan saling mensupport. 

Substansi materi temanya, berkisar aspek ibadah mahdhah dan ghaira mahdhah yang durasinya berkisar tujuh hingga sepuluh menit. 

Dilaksanakan dengan singkat mengingat kegiatan ini secara berkesinambungan dan bersifat tematik.
Hal ini juga yang menjadikan siswa tetap semangat mengikutinya dan menstimulasi rasa ingin tahu menjadi tinggi.

Sebagaimana diungkapkan Ahmad Sumarna (Guru PAI) binaan Pengawas PAI Kementerian Agama Kabupaten Bekasi  menyebutkan, "tujuan kegiatan ini diantaranya sebagai penguatan tema pembelajaran di sekolah, karena semua mata pelajaran saling terintegrasi yang puncaknya adalah upaya meningkatkan karakter Islami".

"Disisi lain, hal ini sebagai upaya pembiasaan positif, bahwa praktik spiritual harus dibentuk sejak dini." imbuh Ahmad di Bekasi, Jumat (17/1/2020). 

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Mardiah selaku kepala di sekolah ini. Harapannya, aktivitas positif ini terus berjalan dengan baik, sehingga pendidikan karakter dapat tercapai. (kmg/ulul).

Subscribe to receive free email updates: