Dirjen Pendis Sanjung Capaian Prestasi MAN IC Kota Kendari


kamaruddin amin (kemenag kendari).
Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA menyampaikan apresianya atas sejumlah capaian prestasi yang diperoleh Madrasah aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Kendari pada Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Saya mengapresiasi sejumlah prestasi yang diraih MAN IC Kendari, dengan menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN), tentu kedepan terus meningkatkan prestasinya,” katanya dalam acara peresmian gedung pusat layanan kegiatan siswa dan gedung pusat pembelajaran terpadu MAN IC Kendari, Selasa lalu (14/1/2020).

Kamaruddin menginginkan, MAN IC dapat mengukir prestasi di tingkat global. Misalnya, mengikuti olimpiade internasional yang dilaksanakan di beberapa negara. 

“Prestasinya berskala internasional yang berdaya saing, itu menjadi target kita. Jadi, bahasa asing wajib dikuasai,” imbuhnya dilansir situs kemenag kendari.
Kamaruddin menambahkan, dengan adanya tambahan infrastruktur sekolah maka kualitas proses pembelajaran di MAN IC Kendari dapat lebih meningkat lagi.

“Kita harapkan infrastruktur gedung ini bisa berkontribusi secara maksimal guna mencetak generasi bangsa yang bermutu dan berkualitas di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara, Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit mengungkapkan, 2 gedung itu menghabiskan anggara Rp. 15,6 miliar dengan fasilitas yang sangat memadai.

“Kita berharap, adanya peningkatan kualitas infrastruktur gedung lingkup madrasah maka lei bh memotivasi guru dan siswa meningkatkan kualitasnya yang berujung menghasilkan prestasi,” tuturnya. (kmg/ulul).

Subscribe to receive free email updates: