Citra Layanan KUA Adalah Citra Baik Buruk Layanan Kementerian Agama


anton satria (kemenag sumsel)

Kantor Urusan Agama atau KUA sering disebut-sebut sebagai untuk terdepan dari Kementerian Agama. Maka jika pelayanan KUA dinilai baik oleh masyarakat maka akan memberikan citra baik juga kepada Kementerian Agama.

Karena itu, dalam rangka memberikan pelayanan yang baik dan prima terhadap masyarakat, KUA  Warkuk Ranau Selatan (Warsel) Kota Batu Tulis, Sumsel, terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan banyak melakukan inovasi terhadap layanan mulai dari sifat santun dan bertutur kata yang  lemah lembut.
Kepala KUA Warkuk Ranau Selatan Anton Satria,S.HI  menyatakan, bahwa KUA merupakan unit terdepan Kementerian Agama di Tingkat Kecamatan.  "Karenanya citra baik layanan masyarakat pada KUA mencerminkan citra baik Kementerian Agama," tutur Anton dalam keterangan tertulisnya yang diterima BRNews.id, Ahad (19/1/2020).

Menurutnya, pelayanan prima tidak bisa dipisahkan dengan visi misi serta rencana strategis Kementerian Agama itu sendiri untuk mencapai pelayanan, kepuasan masyarakat dalam bidang keagamaan, dan bidang lainnya.

"Dalam memberikan pelayanan terbaik, adalah dengan menunjukkan sifat yang santun dan bertutur kata yang bijak juga lemah lembut. Meningkatkan kualitas pelayanan di KUA dengan melakukan inovasi, karena KUA merupakan sasaran masyarakat," ungkap Anton lagi.

Untuk itu Anton bertekad untuk selalu meningkatkan kinerjanya sehingga ke depannya KUA Warsel semakin lebih baik. Demi mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat serta menerapkan Zona Integritas yang sedang di galakkan saat ini.(ulul/kmg).

Subscribe to receive free email updates: