Siswa MAN 1 Kota Gorontalo Melaju ke Final Olympiade Halal 2019


Rahman Yusuf (kemenag).

Haus prestasi terus menjadi roh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo dalam setiap kompetisi, baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Kali ini, lagi-lagi siswa MAN 1 Kota Gorontalo, mampu menyingkirkan 235 peserta dari Provinsi Gorontalo, pada kompetisi olympiade halal 2019.

Ajang yang menggunakan sistem ujian online ini, tidak hanya diikuti oleh generasi millenial Gorontalo, juga diikuti oleh ribuan peserta dari Indonesia dan Kawasan Asia Tenggara (Malaysia, Thailand, Singapora dan Brunei Darussalam). 

Kemampuan siswa MAN 1 Kota Gorontalo untuk masuk nominasi ke level nasional sungguh membanggakan. Apalagi sistem perangkingan bukan berdasarkan pada urutan Provinsi, tetapi berdasar rangking nasional. Rahman Yusuf siswa kelas XI excellen MAN 1 Kota Gorontalo yang sudah mengikuti ujian awal beberapa pekan lalu berhasil menjadi pemenag untuk mewakili Gorontalo pada tingkat Nasional.
Pada Senin 9 Desember 2019, di tengah-tengah kesibukan mengikuti ujian semester, Rahman Yusuf kembali mengikuti tes ujian final secara online ajang olimpiade halal tersebut. Lolosnya siswa MAN 1 Kota Gorontalo pada iven yang mengusung tema "halal is my life" itu tidak lepas dari kerja keras yang ditunjukan oleh Rahman Yusuf serta pembina olympiade MAN 1 Kota Gorontalo Nely Machmud dan Siti Nur'ain Arifin. 

Kepala MAN 1 Kota Gorontalo, Waris Masuara saat menyambangi siswa yang sedang mengikuti ujian final secara online di Perpustakaan MAN 1 Kota Gorontalo tersebut menyampaikan pesan motivasi. 

"Siswa seharusnya optimistis, tidak kemudian pesimis agar terus bersemangat, dan yakin bahwa usaha yang keras akan menghasilkan hasil yang baik pula. Kami mendorong para pembina agar kegiatan-kegiatan yang sifatnya akademik agar terus digenjot. Kami harap prestasi-prestasi akademik yang selama ini dipersembahkan agar terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan," tegasnya yang dilansir situs Kemenag Gorontalo. (kemenag/alfa). 

Subscribe to receive free email updates: