Pemkot Bogor Akan Gelar Dzikir Bersama Pada Malam Tahun Baru 2020


Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan rencana penyelenggaraan kegiatan dzikir bersama di Lapangan Sempur pada malam Tahun Baru 2020, usai rapat Forkopimda Kota Bogor, di Balai Kota Bogor, Senin (16/12/2019). (Foto Antara/Riza Harahap).

Pemerintah Kota Bogor akan menyelenggarakan kegiatan tabligh akbar dengan berdzikir bersama untuk mengisi malam Tahun Baru 2020 di Lapangan Sempur Kota Bogor, pada 31 Desember mendatang.

"Merayakan pergantian tahun dari 2019 ke 2020, Pemerintah Kota Bogor akan merayakannya dengan penuh rasa syukur kepada sang pencipta, Allah SWT," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, di Balai Kota Bogor.


Bima Arya mengatakan hal itu seusai memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor yang dihadiri, antara lain, Kapolresta Bogor Kota, Komandan Korem 061/Suryakencana, Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Bogor, serta jajaran organisasi pimpinan daerah (OPD) Kota Bogor.
Menurut Bima Arya, pada rapat Forkopimda, seluruh jajaran Forkopimda sepakat pada malam tahun baru, tidak ada kegiatan yang berlebihan. "Kita akan fokus menyelenggarakan kegiatan dzikir bersama di Lapangan Sempur Kota Bogor," katanya.


Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH Mustafa Abdullah Bin Nuh menyatakan, mengapresiasi gagasan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto untuk menyelenggarakan kegiatan dzikir bersama yang dipusatkan di Lapangan Sumpur Kota Bogor.

"Pak Wali Kota memiliki gagasan yang sangat baik, yakni merayakan malam tahun baru dengan kegiatan berdzikir bersama, bukan pesta. Melalui dzikir bersama, masyarakat Kota Bogor akan mengingat kebesaran sang khalik," katanya.

Menurut dia, dunia sudah semakin tua, yang diwarnai dengan berbagai macam dinamika kehidupan, termasuk sejumlah ancaman terhadap kerukunan umat manusia.

"Melalui kegiatan dzikir bersama ini, mengajak masyarakat mengingat kebesaran Allah SWT sehingga membangun kebersamaan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, KH Mustafa juga menyatakan meminta dukungan dari semua pihak, agar Kota Bogor selalu kondusif, masyarakatnya hidup rukun dan damai, serta jauh dari ancaman perpecahan.
Menurut Bima Arya, kegiatan dzikir bersama pada malam tahun baru ini, bukan yang pertama kali diselenggarakan di Kota Bogor. Pada malam tahun baru 2019 juga diselenggarakan kegiatan dzikir bersama di Lapangan Sempur Kota Bogor.

"Adanya kegiatan dzikir bersama itu, selain mengajak masyarakat Kota Bogor mengingat kebesaran Allah SWT, juga agar suasana Kota Bogor tetap kondusif. Arus lalu lintas di Kota Bogor tetap lancar dan stabil," katanya. (antara).

Subscribe to receive free email updates: