LPPTKA BKPRMI Kalteng Wisuda 305 Santri

Foto Kemenag Kalteng

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalteng mewisuda 305 santri dari 31 unit TK/TPA Al-Quran se Kota Palangka Raya di Aula Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Ahad (8/12/2019). 

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Nurul Edy dalam sambutan menyambut baik dan memberi apresiasiatas penyelenggaraan khataman dan wisuda santri itu. Karena sangat mendukung program Kalteng Berkah.

Pada kesempatan itu, H. Nurul Edy juga menyerahkan bingkisan kepada 20 orang wisudawan terbaik berupa Alquran, sarung dan kopiah beserta uang pembinaan.
Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng, H. Rus`ansyah dalam sambutan mengatakan peran aktif orangtua dan lingkungan harus terus ditingkatkan. Wisuda santri TPA/TPQ ini merupakan langkah strategis agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Foto Kemenag Kalteng
“Kami mengajak seluruh pihak untuk terus melakukan pembinaan dan rangsangan pendidikan dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan anak kita di unit2 TK/TPA Al-Quran,” kata Rus`ansyah dalam keterangannya yang diperoleh TVHaji.net.

Dijelaskan, wisuda merupakan salah satu program unggulan LPPTKA BKPRMI secara nasional, karena LPPTKA BKPRMI sebagai ujung tombak perkembangan unit TK/TPA, PRM, ustaz/ustaz dan masyarakat muslim umumnya.

“BKPRMI melalui LPPTKA misi utama pemberantasan buta aksara Al-Quran. Oleh karenanya kita patut bersyukur dan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam membina TK/TPA Al-Quran,” ujarnya lagi.

Begitu pula dukungan pemerintah Provinsi Kalteng yang sangat peduli terhadap peningkatan mutu ustaz/ustazah dan kesejahteraannya. Termasuk dalam hal peningkatan mutu dan kualitas santri melalui program diklat/pelatihan ust/wisuda dan FASI.

“Pada tahun 2020 kita ada 3 even besar yakni FASI Kabupaten, FASI Provinsi di Sampit pada 9-12 April 2020 dan FASI Nasional di Kalteng 20-23 Juni 2020,” pungkas Rus’ansyah yang juga Kepala MTs Annur Palangka Raya. (kmg/alfa). 

Subscribe to receive free email updates: