Kemenag OKI Gelar Pelatihan Aplikasi Raport Digital


Foto Kemenag OKI

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. OKI Drs. H. Ahmad Syukri, MM membuka kegiatan Pelatihan Aplikasi Raport Digital ( ARD ) bagi operator dan guru Madrasah jenjang MI, MTs, MA SeKabupaten OKI, Rabu (11/12/2019).

Dalam sambutannya Ahmad Syukri menyampaikan bahwa, peatihan ini merupakan suatu proses kemudahan bagi para siswa, memberi kemudahan bagi para guru untuk melakukan proses belajar mengajar sekaligus melakukan pelaksanaan evaluasi belajar yang dilakukan oleh para guru. 

"Kegiatan ini menjadi tuntutan dan kebutuhan dalam rangka menyiapkan Vasilitasi kemudahan dalam rangka melaksanakan tugas. Ini menjadi program Aplikasi Baru di jajaran Kementerian Agama, dan masing – masing sudah dibuatkan Surat Keputusan oleh Dirjen Pendis yang ditandatangi pada tahun 2018," ungkapnya.

“Ketetapan dari Dirjen Pendis pola penilaian menggunakan Aplikasi Raport Digital ini sudah dimulai pada semester Ganjil tahun 2019/2020 tahun ajaran ini, Kalau demikian adanya maka artinya kita sudah mempunyai kewajiban untuk memulai ini dan harus berusaha untuk beralih mengikuti perubahan –perubahan itu," jelas Ahmad Syukri.

Selanjutnya ia  berpesan kepada peserta pelatihan jangan menyia-nyiakan waktu dan kegiatan yang sangat bermanfaat ini bagi guru-guru madrasah. (kemenag oki/ulul). 

Subscribe to receive free email updates: