Ini Prestasi Santri Cianjur di Pospenas 2019

Kemenag Cianjur

Perhelatan akbar Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) VIII Tahun 2019 yang telah sukses digelar di Kota Bandung, 25-30 November 2019, menorehkan nama Kabupaten Cianjur sebagai salah satu Kabupaten yang mencetak para santri berprestasi khususnya di bidang olahraga, yang ikut andil menempatkan Provinsi Jawa Barat di puncak klasemen sebagai juara umum.

Provinsi Jawa Barat yang berada di urutan pertama dari 34 provinsi se-Indonesia, meraih total 30 medali yang terdiri dari 16 medali emas, 7 medali perak, dan 7 medali perunggu. Kabupaten Cianjur menyumbangkan 6 medali yang terdiri dari 3 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Berikut nama-nama santri berprestasi dari Kabupaten Cianjur yang berkontribusi terhadap perolehan medali Provinsi Jawa Barat di Pospenas VIII Tahun 2019.

1.   Chindi Silviani, santriwati berusia 16 tahun asal Pondok Pesantren Assuyutiyyah. Peraih medali emas untuk cabang olahraga Lari 400 meter putri, Lari 200 meter putri, dan Lari Estafet 4x100 meter putri.
2.   Selma Camelia, santriwati berusia 16 tahun asal Pondok Pesantren Al-Ittihad. Peraih medali perak untuk cabang olahraga Lompat Jauh.
3.   Siti Raudatul Z., santriwati berusia 16 tahun asal Pondok Pesantren Al-Faridiyah. Peraih medali perak untuk cabang olahraga Tolak Peluru.
4.   Keukeuh Suci S., santriwati berusia 14 tahun asal Pondok Pesantren Al-Islahiyah. Peraih medali emas untuk cabang olahraga Lari Estafet 4x100 meter putri.
5.   Aliya Nazwa A., santriwati berusia 14 tahun asal Pondok Pesantren Al-Islahiyah. Peraih medali emas untuk cabang olahraga Lari Estafet 4x100 meter putri.
6.   Lahpa Auriza, santriwati berusia 15 tahun asal Pondok Pesantren Al-Islahiyah. Peraih medali emas untuk cabang olahraga Lari Estafet 4x100 meter putri.
7.   Hafidz Jakiandi, santriwan berusia 16 tahun asal Pondok Pesantren Al-Islahiyah. Peraih medali perunggu untuk cabang olahraga Lari 500 meter putra.
Pelatih para santri ini, Robet Alfian dan Asep S. mengaku senang dan bangga atas pencapaian yang diraih oleh para santri binaannya. “Semoga prestasi yang berhasil diraih ini dapat memotivasi dan meningkatkan semangat seluruh santri yang ada di Cianjur untuk terus menerus menggali potensi diri di segala bidang kehidupan,” ucap Robet. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: