Peringati Maulid Nabi, MTsN 3 Kota Tasikmalaya Gelar Lomba Tumpeng


Lomba Tumpeng di MTsN 3 Kota Tasik. Foto Inmas Kota Tasik

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tak hanya diisi dengan tausiyah. Di  MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 3 Kota Tasikmalaya Peringatan Maulid Nabi juga dimeriahkan dengan lomba tumpeng antar kelas pada Jumat (8/11/2019) di Jl. Nagarakasih No.10, Kersanagara, Kec. Cibeureum, Tasikmalaya.
Seluruh siswa dan guru begitu antusias mengikuti lomba menghias tumpeng. Belasan tumpeng dilombakan dan ditampilkan dengan kekhasan masing-masing kelas. Nuansa Maulid Nabi SAW  terasa lekat sebagai tema besar.
Dilansir Inmas Kota Tasikmalaya, OSIS MTsN 3 Kota Tasikmalaya sebagai panitia begitu teliti dan mengatur jalannya lomba tumpeng. Guru-Guuru MTsN 3 Kota Tasikmalaya sebagai juri juga antusias.
Salah satu juri mengatakan bahwa penilaian tidak hanya dilihat dari rasa, tetapi harus enak, menarik, unik, kreatif, dan memiliki nilai gizi yang tepat.
"Nilai gizinya lengkap, ada sayur mayur, protein, lauk pauk, dan karbohidrat. Satu lagi selain dari tampilan juga harus bersih, kita lihat kebersihannya,"ungkapnya.
Lomba menghias nasi tumpeng ialah kegiatan positif sebagai wahana mempertahankan tradisi budaya tradisional bangsa dan budaya leluhur yang patut dilestarikan, apalagi di konsumsi oleh banyak orang.
 "Lomba menghias nasi tumpeng ini, bernuansa sederhana juga mengedepankan estetika kuliner lokal dan nusantara dan juga ada sisi tradisional, sebagai jati diri bangsa Indonesia. Nanti tumpengnya dimakan bersama," tutup salah satu juri. (kmg/ulul).

Subscribe to receive free email updates: