MTsN 1 Gorontalo Berangkatkan Tim Robotik untuk Mengikuti Kompetisi Robotik di Surabaya


Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo bersama Kaur TU, Muhaiminul Ajiz foto bersama tim Robotik dalam mengikuti KRM di Surabaya.

Dalam rangka mengikuti Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) yang diselenggarakan  Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan Madrasah (KSKK)  mulai tanggal 16 sampai dengan tanggal 17 November di Kota Surabaya, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo mengikutsertakan satu tim yang terdiri dari dua siswa dan 1 orang guru pembina.
Kedua siswa tersebut adalah Nadine Khaira Zahratunnisa dan Muhamad Aditya Kamba serta guru pembina Opyan Nakoda. Keberangkatan tim tersebut dilepas langsung oleh Kepala Madrasah Karjianto didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha (KAUR TU) Muhaiminul Ajiz, Jumat (15/11/2019).
Opyan Nakoda saat ditemui Inmas  mengungkapkan Kompetisi Robotik Madrasah (Madrasah Robotics Competition) merupakan ajang kompetisi Robotik dan otomasi tingkat madrasah se-Indonesia, mulai dari menemukanide, merakit/merancang dan mengoperasikan  bahkan sampai pada cara mempersentasi dan menyakinkan publik. 
Sedangkan tujuan kegiatan KRM ini, melatih motorik siswa, merangsang berfikir, meningkatkan kemampuan anak dlm penguasaan tekhnologi.
”MTsN 1 Kota sendiri dalam keikutsertaannya tahun ini memilih kategori rancangbangun dengan hasil ciptaannya adalah Tempat Sampah Kelas Pintar. Hal itu kami ambil sesuai dengan tema tahun ini adalah Robot penyelamat lingkungan,” tandasnya. (kemenag/alfa).

Subscribe to receive free email updates: