MI Al Khoiriyyah 1 Semarang Peringati Maulid Dengan Baca Barjanji dan Makan Bersama


MI Al Khoiriyyah 01 Semarang sedang memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Ahad (10/11). Foto Kemenag Jateng

Dalam rangka menanamkan cinta pada Rasul,  MI Al Khoriyah 1 Semarang menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diikuti seluruh talamidz (siswa) dan asatidz (guru) ini berlangsung cukup hikmat dengan pembacaan Al Barjanji dan makan bersama ala santri, Ahad lalu (10/11/2019).
Dalam sambutannya, Siti Muthiah selaku kepala madrasah mengatakan, dengan kehadiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini, kita bisa membedakan yang haq dan batil.  Dan Nabi Muhammad SAW diutus ke muka bumi ini untuk menyempurnakan budi pekerti yang mulia. "Oleh Karena itu Beliaulah sebagai panutan, uswatun khasanah kita,” tegasnya dilansir situs resmi Kemenag Jateng.
Selepas sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Al Barjanji. Bersama ustadz Edi Talamidz dikenalkan dengan bacaan tersebut agar lebih mencintai rasul-Nya. Asatidz membacakan selanjutnya talamidz mengikuti. Suasana semakin seru karena group rebana mengiringi bacaan al Barjanji ini.
Pada akhir acara, digelar makan bersama ala santri pondok pesantren yang diikuti seluruh asatidz, talamidz, dan karyawan MI Al Khoiriyyah 01 Semarang. Setiap lima talamidz makan bersama dalam satu nampan makanan yang sudah disediakan. Makanan-makanan itu dibawa oleh talamidz itu sendiri, dan ditata oleh beberapa ustadzah di atas nampan.
“Ada 60 nampan yang disediakan untuk makan bersama ini. Talamidz menikmati makan bersama dalam satu nampan. Melalui kegiatan ini semoga bisa memupuk kebersamaan dan saling berbagi antar talamidz serta mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Allah SWT,” imbuhnya.
Terakhir Muthiah berharap, selepas peringatan ini, talamidz bisa mencontoh sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW yang merupakan perintah Allah SWT yang ada dalam Al- Qur’an. (kmg/ulul).

Subscribe to receive free email updates: