MAN Bontang Raih Juara Literasi Sekolah Tingkat Provinsi

Foto MAN Bontang
Rizky Tri Anggoro, siswa MAN Bontang raih predikat Juara Harapan Dua pada perhelatan Gerakan Literasi Nasional, Lomba Literasi Sekolah Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.
Siswa tersebut meraih perolehan pada cabang “Mempresentasikan Gambar” yang digagas oleh Kantor Bahasa Kalimantan Timur, Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan Lomba yang diikuti oleh 45 orang perwakilan SMA/MA, dan SMK se-Kalimantan Timur ini digelar di Aula Kantor Bahasa Kalimantan Timur, Sabtu (23/11/2019).
Rizky Tri Anggoro, siswa kelas XII program Ilmu sosial ini merupakan satu-satunya perwakilan MAN Bontang.  Ia mengaku puas atas hasil yang diraih, karena lomba tersebut menguji ketangkasan dan kejelian berfikir. Bagaimana tidak, hanya diperlihatkan gambar selama lima menit lalu diminta menceritakan atau mempresentasikan kembali di depan sang juri.  "Ini pengalaman yang sangat berharga bagi saya," imbuhnya seperti dilansir situs Kemenag Prov. Kaltim. Sementara itu, Hj. Darmawati, S. Pd., sebagai pembina mengaku bangga dengan keberhasilan anak asuhnya, meski belum mampu meraih juara 1. "Tetap berlatih dan banyak membaca adalah kunci menuju kesuksesan," pesannya. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: