Kemenag Jatim Apresiasi Pencairan TPG Tiap Bulan di Kemenag Banyuwangi


Foto Kemenag Jatim

Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG)  Kabupaten Banyuwangi yang dilakukan setiap bulan, mendapat apresiasi dari kepala Seksi Kurikulum dan evaluasi Bidang pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur Imam Syafii. 
Hal ini disampaikan Imam Syafii ketika membuka Rapat Koordinasi Calon Peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019/2019 se jawa Timur yang diselenggaran di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu.
Baca juga: Agar Guru Fokus Mengajar, Kemenag; Permudah Pencairan Tunjangan
Baca juga: Kakanwil Diminta Terlibat Memantau dan Mengawasi Pencairan TPG dan Inpassing Terhutang

“Kami berharap tahun berikutnya pencairan di Kabupaten lainnya juga dilakukan setiap bulan,” ungkap pria asal Jember tersebut seperti dikutip situs resmi Kemenag Jatim.
Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Ahmad Sruji Bachtiar menyampaikan banyak terima kasih terhadap para HD (Helpdesk) Ujian Nasional, dimana fungsi HD ini dalam pelaksanaan ujian sangat vital. Dirinya juga memberikan apresiasi terhadap ketangguhan dan kerja sama antar HD, dimana selalu kompak dan saling membantu ketika ada permasalahan terkait Ujian Nasional.
“Tanpa Kerjasama yang baik antar HD, Ujian Nasional tidak akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.
Lebih lanjut Sruji Bachtiar menyampaikan, bahwa dengan adanya HD Nasional dari Jawa Timur, sangat membantu untuk menjadikan Jawa Timur terdepan dalam pelaksanaan Ujian Nasional. Karena Jawa Timur merupakan barometer Indonesia, jika pelaksanaan di Jawa Timur Sukses, maka se Indonesia dianggap Sukses.
Sementara itu Analis data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag Banyuwangi Syafaat, yang hadir bersama HD Provinsi Jawa Timur dari MTsN 1 Banyuwangi Alan Rahmana Putra menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut disamping sharing permasalahan terkait dengan Ujian Nasioanal, juga ajang silaturahim antar HD.
“Selama ini antar HD serinng berkomunikasi melalui media sosial, dengan kegiatan semacam ini dapat mengenal lebih lengkap” ungkapnya. (kmg/ulul).

Subscribe to receive free email updates: