Jelang PAS, Guru MI Boalemo Gelar Revisi Kisi-kisi Soal Bersama


Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Kab. Boalemo (Kemenag).

Bertempat di ruang kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurut Taqwa Polohungo Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo Gorontalo, Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) se-Kabupaten Boalemo gelar pertemuan Rabu (13/11/19). Pertemuan ini guna membahas Penilaian Akhir Semester (PAS) semester ganjil yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang.
Kegiatan tersebut dihadiri Pengawas Madrasah Ibtidaiyah di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo, para Kepala Madrasah Ibtidayah se-Kabupaten Boalemo, serta para guru MI se-Kabupaten Boalemo.
Salah seorang guru pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Boalemo, Erlina Taidji yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk melakukan revisi terhadap kisi-kisi soal secara bersama-sama, baik itu temaatik maupun mata pelajaran Agama yang telah disusun sebelumnya oleh para guru madrasah.
"Revisi ini kami lakukan guna memperbaiki hal-hal yang mungkin saja keliru pada kisi-kisi soal yang telah kami buat sebelumnya, dan nantinya  akan digunakan pada penyusunan soal  Penilaian Akhir Semester (PAS) di bulan Desember mendatang," terang Erlina.
“Disini juga kami berupaya menyatukan konsep ataupun pemikiran dalam penyusunan  kisi-kisi soal PAS. Sehingga kisi-kisi yang telah disusun bisa menjadi satu rujukan masing-masing guru di setiap madrasah dalam menyusun soal,” tambahnya lagi.
Erlin berharap revisi kisi-kisi soal yang dilakukan secara bersama-sama itu, akan mempermudah dalam penyusunan soal, serta bisa menghasilkan output yang maksimal. (kemenag gorontalo/alfa).

Subscribe to receive free email updates: