Harlah IGRA ke 17: Tanamkan Akidah Dan Akhlak Pada Anak Sejak Dini


Suhadi saat memberi sambuta pada Harlah IGRA ke 17 (Kemenag).


Dalam rangka Harlah IGRA (Ikatan Guru Raudlatul Athfal) ke 17 tahun 2019 Kemenag Kudus mengadakan khotmil Qur’an diikuti oleh pengurus PD IGRA dan Kepala RA se Kabupaten Kudus yang berlangsung di Aula Kemenag Rabu (30/10/2019). Acara diawali khataman Al-Qur’an 30 juz.
Kasi Penmad Suhadi dalam sambutanya menyampaikan dengan Harlah yang ke 17 ini mari kita optimalisasikan pemberdayaan potensi SDM dalam mewujudkan lembaga RA yang unggul dan berdaya saing.
Baca juga: IGRA Kab. Majalengka Gelar MUSDA II
Baca juga: IGRA Kabupaten Langkat Adakan Porseni

“Sesuai dengan tema Harlah IGRA tahun ini mari kita didik anak anak kita dengan menanamkan akidah dan akhlak pada mereka, karena penanaman akidah dan akhlak adalah fondasi utama dalam kehidupan,” jelasnya.
"Semoga dengan Harlah IGRA kita bisa menambah semangat dan keikhlasan kita dalam mendidik anak sebagai penerus bangsa,” ajak Suhadi.
Sementera itu Ketua IGRA Kabupaten Kudus, Siti Alimah dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas dukungan Kantor kementerian Agama Kabupaten Kudus dalam membina IGRA sehingga IGRA mampu mengemban amanah ini dan berhasil mendidik generasi usia dini yang Islami. Ditambahkannya bahwa guru RA harus memiliki enam kemampuan yaitu berfikir yang akurat dan kritis, mempunyai kreatifitas dan berinovasi, memiliki kemampuan di bidang IlmuTehnologi,  mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik, mampu bekerja sama dan memiliki kepercayaan diri.
“Semoga dengan Harlah tahun ini, IGRA ( Ikatan Guru Raudlatul Athfal) Kabupaten Kudus semakin eksis di kancah pendidikan,“ pungkasnya. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: