Bimtek PKB, Untuk Wujudkan Kualitas Guru PAI Professional


Foto Kemenag Kota Tasik

Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD- AGPAII) Kota Tasikmalaya Kamis (7/11) melaksankaan kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) guru PAI tingkat dasar dan menengah. Dikutip situs Kemenag Prov. Jawa Barat, kegiatan ini diikuti oleh 30 orang guru PAI yang bertugas di jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menenag Atas dan kejuruan di Lingkungan Kota Tasikmalaya,  di Ballroom Fave Hotel lantai II.
Kegiatan Bimtek dibuka  oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kta Tasikmalaya, Dr. H. Hilmy Riva’i, M.Pd. Tampak pula hadir Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kemenag Kota Tasikmalaya, Drs. H. Dadang Toha Muslim, dan Sekdis Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya.
Kegiatan pembukaan berlangsung pagi, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya oleh seluruh tamu undangan dan peserta yang hadir.
Selanjutnya, Dadang Abdullah, M.Pd selaku Ketua Panitia menyampaikan laporan kegiatan, disusul dengan sambutan dari Sekdis Dinas pendidikan Kota Tasikmalaya. Kepala Kantor yang dari awal mengikuti rangkaian kegiatan.
Para peserta  mengikuti kegiatan  sehari penuh dari beberapa narasumber yaitu Kepala Bidang PAIS Dr. HM. Athoilah, M. Ag, Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya Drs. H. Hilmy Riva’i, M.Pd, Abdul Falah S.Ag, M.Pd.I salah seorang Pengawas PAI dan Drs. H. Atik Tapipin, M.MPd seorang professional yang sudah tidak asing lagi di dunia PAI. (kmg/alfa).

Subscribe to receive free email updates: