180 Mahasiswa Ikuti Bimbingan Perkawinan yang Digelar Kemenag Cianjur


Foto Kemenag Cianjur

Setelah sukses menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin sampai dengan 50 angkatan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur melalui Seksi Bimas Islam kini menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Nikah, yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 19-21 November 2019 di Hotel Delaga Biru, Pacet Cianjur.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 180 orang mahasiswa yang terbagi ke dalam tiga angkatan. Angkatan pertama terdiri dari 60 orang mahasiswa asal Universitas Putra Indonesia dan Akademi Keperawatan Cianjur. Angkatan kedua terdiri dari 60 orang mahasiswa asal Akademi Kebidanan, STIEMB Cabang Cianjur, dan STISNU Cianjur. Sedangkan angkatan ketiga terdiri dari 60 orang mahasiswa asal Universitas Suryakancana dan STAIS Al-Azhari Cianjur.

Kasi Bimas Islam Kemenag Cianjur, Asep Khaerul Mu'min dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata peran pemerintah untuk mewujudkan ketahanan keluarga, yang pada akhirnya berpengaruh kepada ketahanan bangsa dan negara. 

"Membangun keluarga yang kokoh diawali dengan mempersiapkan calon pengantin dan remaja usia nikah dengan pengetahuan tentang keluarga sebelum memasuki mahligai rumah tangga, dan program Bimbingan Perkawinan ini merupakan wujud nyata Kementerian Agama untuk memastikan pembangunan bangsa melalui keharmonisan perkawinan ideal," terangnya.

Lebih rinci, Ketua Panitia Bimbingan Perkawinan, Wasilah, dalam laporannya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan remaja usia nikah tentang kehidupan rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah, mengurangi angka perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga, yang pada akhirnya dapat melahirkan generasi yag berkualitas untuk mewujudkan masyarakat terbaik dalam kehidupan beragama dan berbangsa. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: