Lembaga Pemasyarakatan Pati Dapat Bantuan Alat Musik Hadroh dari Kemenag


Kemenag Serahkan Bantuan Alat Musik Hadroh Kepada Lapas Pati. (Foto Kemenag Pati).

Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati menyerahkan bantuan alat musik hadroh kepada lembaga pemasyarakatan (Lapas) klas II B Pati. Pemberian di laksanakan secara simbolis oleh Kepala Subbag Tata Usaha Ahmad Syaiku bersama humas Athi’ Masyruroh kepada Kasi Pembinaan Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Klas II B Pati Mulyo Utomo, bertempat di ruang Kasubag TU Selasa (29/10/2019).
Kepala Kemenag Pati mengatakan bahwa pemberian alat musik hadroh tersebut selain memenuhi permintaan lapas Pati juga bertujuan untuk melestarikan kesenian tradisi islam di lingkungan lembaga pemasyarakatan klas II B Pati.
Bantuan tersebut juga sebagai bentuk sinergitas antara Kementerian Agama dengan Lembaga Pemasyarakatan dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan Lapas Kelas II B Pati sebagai bentuk kerjasama yang sudah terjalin sejak tahun 2015.
Hal ini juga merupakan misi Kemenag Pati yaitu meningkatkan kualitas pelayanan, pembinaan dan bimbingan masyarakat Islam untuk mewujudkan visi terwujudnya masyarakat Kab. Pati yang agamis, rukun dan cerdas. “Saya sangat mendukung berbagai kesenian, terutamanya kesenian Islam, jadi diharapkan bantuan ini dapat mengembangkan kesenian hadroh,” ucap Syaiku.
Pada kesempatan tersebut Kepala Kemenag juga berharap supaya lapas Pati dapat melatih para warga binaannya agar dapat memainkan alat musik hadroh. (kemenag/azka).

Subscribe to receive free email updates: