KH. Amiruddin Nahrawi Sampaikan Tausiyah Dalam Tasyakuran Rumah Baru

Gubernur Sumsel H. Herman Derus
Momentum 1 Muharam 1441 H di gunakan oleh Bapak Eko Prasetyo Utomo dan keluarga untuk tasyakuran rumah baru mereka yang berada di Jl. Pupuk Raya Rt. 30 Komplek Pusri Sako Palembang, Ahad (1/9/2019).
Dalam acara tasyakuran tersebut di hadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Sekda Sumsel  H. Nasrun Umar, Asisten 1 Ahmad Najib serta seluruh OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. Gubernur H. Herman Deru dalam sambutannya mewakili tuan rumah menyampaikan ungkapan rasa syukur karena Allah telah memberi nikmat berupa rumah baru yang nantinya akan di tinggali oleh adinda Eko sekeluarga. Tentunya sebagai orang tua Herman Deru berpesan agar kiranya selalu menjaga hubungan baik dengan tetangga dan lingkungan sekitar.  Gubernur  Deru selanjutnya menambahkan bahwa dalam momen 1 Muharam ini harus kita maknai dengan peningkatan iman dan taqwa kita terhadap Allah swt. "Saya berharap semoga dengan telah terlaksananya tasyakuran rumah baru ini menjadikan keluarga adinda Eko lebih bahagia serta lebih harmonis lagi," kata Gubernur Deru penuh harap.
Foto foto Dok KH Amiruddin Nahrawi
Disisi lain, saat KH. Amiruddin Nahrawi selaku staf khusus Gubernur bidang hubungan antar agama, dalam ceramahnya menyampaikan rumah merupakan suatu aspek yang terpenting dalam membangun suatu hubungan keluarga yang harmonis. Tentu ketika telah diresmikan rumah baru ananda Eko dan keluarga, apalagi diisi dengan acara yang dibungkus dengan nama tasyakuran ini akan semakin menambah keberkahan yang Allah berikan.
KH Amiruddin  menambahkan, seperti ungkapan yang sering kita dengar bahwa "rumahku adalah surgaku" maka jadikanlah rumahmu ini sebagai tempat untuk membangun keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah dan juga sebagai alat untuk mendidik anak supaya menjadi anak yang shaleh dan shaleha. "Tentu untuk mencapai hal itu perlu dilakukan beberapa hal, diantaranya membiasakan mengucapkan salam ketika hendak masuk kedalam rumah serta meramaikan dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran," tambah Cak Amir sapaan akrabnya. Maka berkaitan dengan datangnya 1 Muharam 1441 H ini Cak Amir mengajak para warga yang hadir maupun tak hadir untuk  bersama-sama selalu meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah swt dan tidak lupa untuk selalu bershalawat kepada nabi Muhammad supaya kita nanti di akhirat mendapat syafaatnya, (*).

Subscribe to receive free email updates: