Kabupaten Lumajang jadi Tuan Rumah Porseni MI Tahun 2019

Panitia Porseni usai beraudiensi dengan Bupati Lumajang (kemenag jatim).

Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019 digelar di Kabupaten Lumajang mulai tanggal 24-25 September 2019.

Porseni yang menghadirkan MI se Jawa Timur tersebut bertemakan "Sehat, Unggul, Mandiri dan Berdaya saing global". Jenis cabang perlombaan yang digelar meliputi bulu tangkis, tenis meja, catur, lari 80 dan 60 meter, kaligrafi, lukis, pidato tiga bahasa, puisi, mtq, dan tahfidz.
Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Ahmad Sruji Bahtiar menuturkan bahwa Porseni akan terus diselenggarakan, dan dimulai dari tingkat MI.
"Nantinya ada Porseni tingkat MTs, dan MA. Tentunya kita mulai dari tingkat MI," ujar Kepala Bidang Pendidikan Madrasah itu, Selasa (24/9/2019).

Selanjutnya ia memaparkan alasan Kabupaten Lumajang dipilih sebagai tuan rumah. Menurutnya selain mendukung Porseni tingkat MI, Kabupaten Lumajang juga mendukung Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM) yang menjadi program unggulan Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.
"Kabupaten Lumajang sangat mendukung kegiatan dan inovasi kami. Tentu itu salah satu alasan kami memilih Kabupaten Lumajang. Dan Bupuatinya juga ingin mendukung program Geramm,"lanjut Sruji Bahtiar.

Bupati Kabupaten Lumajang Thoriqul Haq menyambut baik Porseni 2019. Menurutnya kegiatan madrasah seperti Porseni merupakan ajang yang sangat baik dalam menggiring dan mewujudkan cita-cita siswa madrasah.

"Saya lahir dan dibesarkan madrasah. Banyak orang-orang hebat lahir dari madrasah. Tentu perkembangan dan cita-cita madrasah harus kita dukung bersama," ujar Thariqul Haq ketika diwawancarai di Pendopo Bupati Lumajang, Selasa (24/9/2019).

Baca juga: Kemenag Aceh Gelar Porseni Madrasah ke 16 Baca juga: PORSENI Ajang Menggali Prestasi dan Memgembangkan Prestise Madrasah Sesuai jadwal, pembukaan Porseni tahun 2019 akan berlangsung pada Selasa (24/09) di Stadion Semeru Kabupaten Lumajang, pukul 13.00 WIB. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: