Festival Al Adhom Targetkan Transaksi Senilai Rp. 11 M

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pada Festival Al Adhom. Foto Antara/Achmad Irfan
Panitia Festival Al Adhom ke 8 Tahun 2019 menargetkan nilai transaksi dari penjualan produk UKM dan kuliner masyarakat mencapai Rp11 miliar.

Ketua Festival Al Azhom Kota Tangerang Romi Abidin di Tangerang, Selasa, menjelaskan nilai transaksi pada tahun ini ditargetkan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yakni Rp10 miliar.


Namun, dirinya memberikan catatan jika transaksi Rp10 miliar pada tahun lalu adalah untuk pelaksanaan Festival Al Azhom selama 18 hari. Sedangkan tahun ini, Festival Al Azhom dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 31 Agustus hingga 12 September 2019.

"Jadi meningkatnya memang hanya Rp1 miliar tapi durasi pelaksanaan pada tahun ini lebih pendek dibandingkan sebelumnya," ujarnya di Tangerang, Selasa (3/9/2019).

Romi menjelaskan, jumlah pelaku UKM yang ikut serta dalam acara ini mencapai 200 unit yang berasal dari berbagai lembaga dan jenis UKM

Kemudian, sponsor yang terlibat pun lebih banyak dan memberikan program tabungan seperti Pegadaian Syariah, CIMB Niaga dan penawaran menarik lainnya.

Lalu, proses transaksi pembelian di Festival Al Azhom pun mulai menerapkan sistem Non Tunai sehingga memudahkan masyarakat tanpa membawa uang banyak dalam berbelanja.


Sementara itu, untuk peningkatan omset kali ini pun didorong dari perlombaan yang dilaksanakan panitia selama kegiatan berlansung.

Pada tahun ini, panitia menyelenggarakan event MTQ tingkat Internasional dengan keterlibatan peserta dari luar negeri serta perwakilan 20 provinsi di Indonesia.

Besarnya animo masyarakat yang datang setiap hari, panitia menargetkan pengunjung yang hadir mencapai 10 ribu orang selama pelaksanaan berlangsung.

"Kami sangat optimis, kegiatan ini akan memberikan nilai edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat sehingga mereka datang bersamaan," ujarnya. (antara).

Subscribe to receive free email updates: