Staf Khusus Gubernur Sumsel Jelaskan Amalan yang Dianjurkan Rasulullah SAW Jelang Tahun Baru Islam

KH Amiruddin Nahrawi
Sebentar lagi umat muslim akan menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H. Banyak amalan yang dianjurkan Rasulullah SAW di Bulan Muharram. Tahun Baru Islam 1441 H akan jatuh pada 1 Muharram 1441 H atau pada hari Ahad (01/09/2019).

Sebagai bulan pertama dalam Tahun Baru Islam 1441 H, bulan Muharram mempunyai keutamaan dan keistimewaan tersendiri dalam Islam.

Staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama KH. Amiruddin Nahrawi dalam keterangannya menyampaikan  "Selamat Tahun Baru Islam 1441 H". "Dalam menyambut tahun baru Islam ini tentunya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus rakyat Sumsel untuk banyak - banyak beribadah dan bersholawat," terangnya.

KH Amiruddin mengungkapkan,  dahulu Rasulullah SAW menyebut, bulan Muharram menjadi bulan yang istimewa untuk memperbanyak amalan ibadah. "Adapun amalan ibadah yang dapat kita lakukan sesuai yang dianjurkan Rasulullah saw ialah puasa, memperbanyak amal shaleh, bertaubat dan memperbanyak sedekah," tambah Cak Amir sapaan akrabnya.

Oleh karena itu, ia menganjurkan agar umat Islam  banyak-banyak bersyukur karena kita yang masih hidup didunia ini masih diberi kesempatan oleh Allah swt untuk menyambut datangnya tahun baru Islam. "Maka saya berharap semoga melalui momentum tahun baru Islam ini semakin mempertebal ketaqwaan kita terhadap Allah swt dan menjaga ukhuwah Islamiyah yang selama ini sudah terjalin baik di Sumatera Selatan," tegas Cak Amir. (*).

Subscribe to receive free email updates: