12 August 2019

Sehari Usai Puncak Idul Adha, Mina di Guyur Hujan Lebat

BRNews.id - Satu hari usai perayaan idul adha, kawasan mina di sebelah timur kota Mekkah di guyur hujan lebat selama 3 jam dan di ikuti dengan petir yang saling bersahutan.


Menurut keterangan staf khusus Gubernur sumsel bidang hubungan antar agama, Bapak KH. Amiruddin Nahrawi mengatakan saat kami dengan para rombongan jamaah melaksanakan salah satu wajib haji, yaitu lempar jumrah kawasan mina di guyur hujan lebat selama 3 jam.

Lanjut dalam keterangannya, cak Amir sapaan akrabnya itu menambahkan kondisi hujan lebat tersebut mengakibatkan banjir di kawasan mina. Dan tak hanya disitu, di puncak arafah pun kondisinya juga sama.


Beliau yang juga selaku Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) dan Bendahara Lembaga Dakwah PBNU pusat itu kembali menambahkan saat kondisi hujan yang mulai reda, para jamaah memanjatkan doa sebagai bentuk wujud syukur atas nikmat hujan yang telah Allah kirimkan, di sela memanjatkan doa kondisi para jamaah pun juga terlihat gembira dan menikmati rintik hujan yang membasahi kawasan mina dan sekitarnya. Ucap Cak Amir.
Lihat video saat Makkah banjir...... 

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment