01 August 2019

MTsN 1 Kabupaten Kuansing Buka Program Tahfidz Qur'an

BRNews.id - MTsN 1 Kuansing mengadakan pertemuan dengan wali siswa guna membahas program Tahfidz Al-Qur'an. Pertemuan dimulai jam 08.00 wib di ruang aula madrasah Selasa (30/7/2019).





Pertemuan dihadiri oleh Ketua Komite Risman, S.Ag., Kepala Madrasah, Manager Camp Lisman Nedi, S.Ag., Kepala TU Feldawani, S.Ag yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camp, Elvita Asmana, S.Pd Bendahara Camp dan seluruh Pengurus Camp.

Pertemuan ini langsung dibuka oleh Kepala Madrasah H. Supriadi, S.Ag. Dalam sambutannya Kepala Madrasah menyampaikan secara detail mengenai kegiatan Tahfidz Al-Qur'an yang akan di laksanakan oleh MTsN 1 Kabupaten Kuansing  bekerja sama dengan Ponpes Tafaquh binaan Ustadz Abdul Somad.

Kepala Madrasah H. Supriadi, S.Ag. sangat antusias dengan program Tahfidz ini. Karena berlandaskan semangat bersama itulah, ia berencana mendirikan Camp Tahfidz Al-Qur'an dengan kerjasama antara Madrasah dan komite beserta orang tua wali siswa. 

Program ini juga mendapat dukungan penuh dari ketua komite Risman, S.Ag. Ia  berbahagia sekali dengan program dan terobosan ini, begitu pun dengan orang tua wali yang mendukung dan sepakat untuk memulai Camp pada awal Agustus nanti.

Sekitar 55 orang siswa dan siswi berencana untuk mengikuti program Tahfidz Al-Qur'an, namun kepastiannya nanti ada pada hari pendaftaran ulang, Jum'at tanggal 02 Agustus 2019. (kemenag sumsel/alfa).


Tentu ini menjadi harapan H. Supriadi, S.Ag untuk mewujudkan Camp Tahfizh Qur'an MTsN 1 Kuansing sebagai kampung Al-Qur'an dan mewujudkan Al-Qur'an Center di kecamatan Pangean. (kemenag/alfa)

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment