02 August 2019

MTs Negeri Samarinda MoU dengan Rumah Tahfidz Jabal Rahmah

foto kemenag kaltim
BRNews.id - MTs Negeri Samarinda melakukan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) dengan Rumah Tahfidz Jabal Rahmah terkait dengan Program Hapalan Al Quran di Rumah tahfidz Jabal Rahmah, Sabtu pekan lalu (27/7).

Penandatangan dilakukan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda, Irfan Anshori Masdar M.Pd dengan Ketua Yayasan Jabal Rahmah  H. Ambo Dalle disaksikan  Ketua MUI Provinsi Kalimantan Timur, KH. Hamri Has dan orang tua santri yayasan. 

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda, Irfan Anshori Masdar M.Pd menerangkan bahwa terkait Program Hapalan Al Quran memang sudah dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda. Dan terkait dengan penanda tanganan Memory of Understanding (MoU) dengan Rumah tahfidz Jabal Rahmah ini bertujuan untuk lebih meningkatkan Program Hapalan Al Quran yang sudah berjalan akan lebih baik lagi.

Selain itu menurut Ketua Yayasan Jabal Rahmah H. Ambo Dalle bahwa perlunya MoU ini di buat karena santri Rumah Tahfidz Jabal Rahmah juga banyak yang belajar di MTs Negeri jadi untuk menlaksanakan program di rumah tahfidz bisa seiring sejalan dengan program yang ada di MTs negeri. 

“Santri yang ada di rumah tahfidz diasramakan dan di bimbing tanpa di pungut biaya,” imbuhnya.

Usai penandatanganan MoU Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda, Irfan Anshori Masdar M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rumah Tahfidz Jabal Rahmah. Semoga dengan dilakukannya kerja sama ini akan berdampak baik bagi pengembangan Program Hafalan Al Quran di MTs Negeri dan masyarakat sekitar.(kemenag kaltim/ulul).

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment