Lebih dari 700 Peserta Ikuti Sayembara Desain Logo Hari Santri 2019

BRNews.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Santri 2019, Kemenag menyelenggarakan sayembara desain logo Hari Santri 2019. Sayembara yang digelar untuk masyarakat umum tersebut telah ditutup tanggal 18 Agustus 2019 kemarin.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti sayembara desain logo Hari Santri 2019 sangat besar, sampai batasan waktu yang di tentukan panitia, setidaknya lebih dari 700 karya desain masuk ke email panitia.

foto ilustrasi
Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ahmad Zayadi menjelaskan, melalui sayembara ini, Kemenag memberikan kesempatan kepada pegiat desain grafis dari berbagai kalangan untuk menuangkan idenya untuk menyemarakkan peringatan Hari Santri Tahun 2019.

“Kami tidak menyangka. Ekspektasi kami, karya yang terkumpul kisaran 200 karya bagus. Ini mencapai 700 an lebih karya terkumpul. Ini berarti masyarakat, sangat menyambut baik pagelaran hari santri nasional tersebut ” jelas Zayadi, di Jakarta, Selasa (20/8) seperti dilansir website Kemenag RI.

Kasubbag TU PD Pontren Abdul Rouf, mengatakan dari 700 lebih karya tersebut akan dipilih satu yang terbaik. Menurutnya, penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan Santriversary tanggal 21 Oktober 2019 di Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

“Pemenang sayembara akan di beri hadiah menarik,” jelas Rouf.

“Sayembara logo tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum, artinya semua kalangan, entah itu dari santri maupun elemen masyarakat lainnnya dapat mengirimkan hasil karya-karya terbaiknya,” pungkasnya. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: