Pemkot dan Pemda di NTB Hibahkan 51.626 M untuk Pembangunan Madrasah dan KUA

BRNews.id - Kementerian Agama menerima hibah tanah dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara untuk pengembangan Madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) di Nusa Tenggara Barat. 


Hibah tanah diserahkan oleh para Kepala Daerah atau yang mewakili kepada Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan usai pembukaan Kompetisi Sains Madrasah 2019 tingkat Provinsi NTB di Mataram, 14 Agustus 2019. 

Tanah yang dihibahkan seluas 51.626m, terdiri dari 16.930m dari Walikota Mataram, 14.000m dari Kabupaten Lombok Barat dan 20.696m dari Kabupaten Lombok Utara.

“Alhamdulillah dan terimakasih kapada Pemda dan Pemkot di NTB ini, yang telah sangat antusias membantu membangun madrasah dan pondok pesantren,” kata Kakanwil Kemenag NTB Nasruddin saat di hubungi Humas, Kamis (15/08).
Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyerahkan hibah tanah kepada Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan (foto: Humas NTB)
Menurut Nasruddin, tanah hibah itu akan dimanfaatkan untuk lahan membangun madrasah dan KUA di Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara. “Khusus Lombok Utara, saya berharap Kemenag dan Pemda ke depan dapat membangun Madrasah Negeri. Karena Lombok Utara belum memiliki Madrasah Negeri,” tambah Nasruddin.



Selain menerima hibah tanah, Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan juga menandatangani prasasti penegerian 10 Madrasah, yaitu: MAN 3 Kota Mataram, MTSN 4 Lombok Barat, MTsN 5 Bima, MTsN 2 Sumbawa Barat, MTsN 4 Sumbawa, MTsN 3 Kota Bima, MTsN 3 Lombok Barat, MTsN 6 Lombok Tengah, MTsN 4 Bima, dan MIN 2 Sumbawa Barat.
Bupati Lombok Tengah diwakili Asisten 1 menyerahkan sertifikat tanah kepada Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan (foto: Humas NTB)
Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan juga menandatangi prasasti peresmian gedung di sejumlah madrasah yang dibangun dengan skema pembiayaan dana SBSN. Bangunan yang diresmikan, gedung laboratorium keagamaan dan asrama siswa terpadu MAN 2 Mataram, gedung asrama siswa terpadu MAN Lombok Barat, gedung workshop keterampilan MAN 1 Lombok Tengah, gedung asrama siswa terpadu MAN 2 Kota Bima, dan gedung pusat layanan siswa MAN IC Lombok Timur. (kemenag/alfa).

Subscribe to receive free email updates:

Newer Post Older Post Home