Kloter Sapu Jagad Diberangkatkan dari Depan Kemenag Kebumen Ahad Dinihari

foto sorotkebumen
BRNews.id - Dengan menggunakan 2 kendaraan bus, Ahad 04 Agustus 2019 pukul 01.00 WIB, dari depan Aula Kantor Kementerian Agama, PPIH Kabupaten Kebumen memberangkatkan 70  jamaah haji yang tergabung dalam kloter 96 Embarkasi Solo.




Humas Kemenag Kebumen melansir, kloter ini disebut Kloter Sapu Jagad karena merupakan gabungan jamaah haji dari berbagai daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah, yang sebagian besar merupakan jamaah haji lanjut usia, resiko tinggi ataupun sakit. Kloter 96 Embarkasi Solo memiliki jamaah haji sebanyak 355 orang ditambah 5 orang petugas kloter.

Kabupaten Kebumen mencatat sejarah karena terbanyak memberangkatkan jamaah calon haji Kloter Sapu Jagad dibandingkan kabupaten/kota yang lain di Jawa Tengah. Tahun ini meningkat menjadi sebanyak 70 orang jemaah haji, jumlah itu dinilai luar biasa bagi masyarakat Kebumen dan menjadi sejarah bagi Kantor Kemenag karena bisa memberangkatkan jemaah haji Kloter Sapu Jagad terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang antara 10 – 20 jemaah haji.

Jamaah haji Kloter 96 Embarkasi Solo dari Kabupaten Kebumen awalnya tercatat sejumlah 74 orang jemaah haji, namun 4 orang tidak bisa diberangkatkan.

Keempat jamaah itu yakni: 1. Marmo Siswoyo Abdulrahman dari Kecamatan Adimulyo 2. Kusni Mawintana Tramenawi dari Kecamatan Puring (kedua orang tersebut mundur keberangkatan dikarenakan menunggu mahram), kemudian 3. Darsono Sanmirjo Sanirjo dari Kecamatan Alian (mundur keberangkatan karena sakit) 4. Sudarmi Madkurdi Sanmuraji dari Kecamatan Karanganyar (mundur keberangkatan karena meninggal dunia).

Jamaah haji termuda Akmil Sugiantoro Sachudin dari Kecamatan Klirong, umur 25 tahun. Jemaah haji tertua Kasan Wiharjo San Mukmin dari Kecamatan Puring, umur 97 tahun. (ulul).

Subscribe to receive free email updates: