07 August 2019

KH. Amiruddin Nahrawi, Pimpin Shalat Berjamaah Menjelang ke Arafah

BRNews.id - Makkah, 7 Agustus 2019.  Menjelang dilaksanakannya wukuf di Arafah, para jamaah haji dipusatkan untuk beristirahat dan menyiapkan kondisi badan sebelum tiba waktu wukuf di Arafah.




Staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama KH. Amiruddin Nahrawi saat di konfirmasi mengatakan di sela waktu istirahat di hotel, ia selalu berkumpul untuk berdiskusi dan saling berbagi pengalaman serta informasi dengan para jamaah lainnya. "Dengan pengalaman yang saya miliki saat berhaji tentu sangat berguna jika di bagikan dengan para jamaah lain menjelang dilaksanakannya wukuf di Arafah," tuturnya.

Selaku Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Sumsel ia menambahkan saat memasuki waktu sholat, para jamaah menunjuk dirinya sebagai imam sholat. "berbekal ilmu dari pondok pesantren yang saya peroleh membuat para jamaah lain mempercayakan saya menjadi imam sholat menjelang kami bertolak ke arafah," terang cak Amir sapaan akrabnya.

"Selaku staf khusus dan TPHD saya berharap, melalui momen istirahat ini kami dapat mempererat tali silaturahmi sesama para jamaah khususnya kloter 13. Agar terciptanya rasa kekeluargaan dan saling perduli satu sama lain, karena ketika berada di tanah suci kita tidak bisa mementingkan diri sendiri tanpa memperdulikan jamaah lainnya," tegas cak Amir.

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment