01 August 2019

KH. Amiruddin Nahrawi Pertahankan Rutinitasnya di Sepertiga Malam

BRNews.id - Tim Pemdaping Haji Daerah (TPHD) Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi sekaligus kontributor media di Madinah menyampaikan, sejak pukul 02.40 dini hari waktu Makkah rutinitas ibadah terus lakukan. Dimulai dari melaksanakan sholat tahajjud dan diteruskan dengan rangkaian ibadah lainnya.


Staf khusus gubernur bidang hubungan antar agama ini mengatakan, dirinya selalu memulai rutinitas ibadah mulai di sepertiga malam. Hal tersebut sudah terbiasa ia lakukan sejak puluhan tahun yang lalu. Lanjut dalam keterangannya Waktu sepertiga malam merupakan waktu yang paling mustajab agar doa dan harapan yang kita inginkan segera di-ijabah oleh Allah SWT.

Mengingat keberadaannya yang sudah memasuki hari ke-14 di tanah suci, KH. Amiruddin Nahrawi selalu mendoakan para guru, sahabat, keluarga, Jamaah NU, Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, seluruh OPD, para staf khusus, PT Pegadaian yang telah mengangkat beliau menjadi mitra dakwah pegadaian serta seluruh rakyat sumsel agar mereka yang didoakan selalu mendapatkan yang terbaik dari Allah dan di lancarkan segala urusannya.

"Sebagai alumni pondok pesantren sukorejo Asembagus Situbondo Jawa Timur, dan juga alumni pondok pesantren salafiysh syafi'iyah pimipinan KH.R.AZAIM IBRAHIMY Jawa Timur tradisi mengirim doa itu sudah biasa dilakukan, karena hal tersebut sudah menjadi ajaran pokok yang kita peroleh saat menjadi santri," kata Cak Amir sapaan akrabnya, Kamis (1/8/2019).

Oleh karena itu, dalam momen ibadah haji ini saya benar-benar memanfaatkan waktu untuk beribadah dan berdoa, karena di tanah suci ini banyak sekali tempat-tempat yang mustajab untuk memanjatkan doa. Selaku staf khusus Gubernur sumsel dan juga Bendahara Lembaga Dakwah PBNU pusat tentunya saya menghimbau kepada seluruh jamaah agar kiranya selalu memanfaatkan waktu untuk beribadah dan berdoa kepada Allah swt. (adv).

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment