06 August 2019

KH. Amiruddin Nahrawi, Peringatkan Jamaah Menjelang Wukuf di Arafah

BRNews.id - Mememasuki hari ke-19 keberadaan KH. Amiruddin Nahrawi beserta rombongan di tanah suci, para jamaah mulai hari Selasa sampai hari jumat di istirahatkan untuk persiapan melaksanakan wukuf di Arafah.




Saat di konfirmasi, Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi dalam keterangannya mengatakan hari ini sampai hari Jumat esok jamaah haji di beri waktu istirahat untuk mempersiapkan diri melaksanakan wukuf di Arafah.

Selanjutnya, dalam waktu tiga hari kedepan bus yang biasa jamaah naiki untuk mengantar jemput jamaah juga tidak akan beroperasi. "Artinya para jamaah memang betul-betul di himbau untuk beristirahat menyiapkan tenaga dan kondisi badannya untuk melakukan wukuf di arafah. Selain itu catering yang biasanya menyiapkan makanan untuk kita sementara juga tidak beroprasi, jadi kita harus beli makanan sendiri," tutur Cak Amir sapaan akrabnya.

Staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama itu mengingatkan hendaknya para jamaah agar benar-benar mempersiapkan diri untuk melakukan wukuf di arafah. Karena saat pelaksanaan wukuf semua umat manusia berkumpul menjadi satu di tengah-tengah padang pasir.

"Oleh karena itu sekali lagi saya ingatkan agar kiranya para jamaah mempersiapkan betul kondisi tubuhnya dan tetap menjaga pola makan agar saat melaksanakan wukuf kita tetap dalam keadaan sehat serta ibadah yang kita lakukan bernilai sempurna di mata Allah swt," tegas Cak Amir.

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment