06 August 2019

KH. Amiruddin Nahrawi, Gelar Tahlilan Untuk KH. Maimoen Zubair

RNews.id - Menjelang hari raya idul adha, umat Islam di dunia dikejutkan dengan wafatnya salah satu ulama besar dan kharismatik asal Indonesia KH. Maemoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen.


Saat di konfirmasi, KH. Amiruddin Nahrawi selaku Bendahara Lembaga Dakwah PBNU pusat dari Mekkah mengatakan kami turut berduka cita yang sangat mendalam atas wafatnya Dewan Mustasyar PBNU KH. Maemoen Zubair pada hari ini, Selasa 06 Agustus 2019 pukul 04.17 waktu Makkah

"Hari ini umat Islam di dunia khususnya umat Islam Indonesia sedang berduka atas wafatnya seorang ulama besar nan kharismatik asal Indonesia," terang cak Amir.

Menurutnya, Mbah Moen merupakan ulama yang santun dan selalu menyerukan NKRI adalah sebuah harga mati yang tidak bisa di tawar lagi kedudukannya. Kesantunan beliau dalam menyampaikan dakwah harus kita contoh sebagai bekal dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Selaku staf khusus Gubernur bidang hubungan antar agama dan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) sumsel saya bersama para jamaah mengirim doa dan menggelar tahlilan atas wafatnya guru kita tercinta. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah swt serta keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan," terang cak Amir.

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment