KH. Amiruddin Nahrawi Dukung Sholat Istisqo Pemprov Sumsel dan Turut Kirim Doa Minta Hujan

Makkah, staf khusus Gubernur sumsel bidang hubungan antar agama KH. Amiruddin Nahrawi mendukung kegiatan kegiatan sholat Istisqo berjamaah yang di laksanakan oleh Pemprov Sumsel di halaman Griya Agung, (27/0819).




Kegiatan tersebut diikuti oleh Ribuan jamaah mulai dari Gubernur Sumsel H. HermanDeru, para pejabat dan ASN dilingkungan Pemprov Sumsel, serta TNI dan Polri. Sholat Istisqo yang bertujuan meminta hujan dimulai pukul 09.00 WIB ini dipimpin oleh Ustadz KH Nawawi Dencik. Sebelum melakukan sholat, para jamaah melakukan zikir terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan melaksanakan Sholat Istisqo.

Menurut keterangannya, saat di konfirmasi KH. Amiruddin Nahrawi mengatakan menghadapi fenomena musim kemarau yang saat ini terjadi, tentu harus di lakukan berbagai cara untuk mengatasinya agar meminimalisir terjadinya bencana karhutla dan kekeringan. Upaya dari Pemprov sumsel untuk melaksanakan sholat istisqo sangatlah baik, sebab sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa dalam mengatasi masalah harus meminta pertolongan kepada Allah swt.


Lanjut dalam keterangannya, sholat istisqo merupakan salah satu upaya spiritual untuk mendapatkan “siraman air” dari langit. Dalam keberadaan saya di tanah suci ini tentu tidak lupa untuk turut mengirim doa agar sumatera selatan segera di beri hujan dan di jauhkan dari bencana kekeringan oleh Allah swt. Tambah Cak Amir sapaan akrabnya.

Melihat kondisi tersebut, saya menghimbau kepada seluruh rakyat sumsel untuk mendukung pemerintah dan sama-sama melakukan upaya spiritual dengan memanjatkan doa kepada Allah swt agar sumsel di beri nikmat hujan. Tegas Cak Amir.

Subscribe to receive free email updates: