KH. Amiruddin Nahrawi, Apresiasi FKUU Atas Komitmen Jalankan Safari Dzuhur

BRNews.id -
Dalam rangka mendukung program Gubernur Sumsel bidang iman dan taqwa, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) sumsel melanjutkan safari dzuhurnya di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Prov. Sumsel, pada Kamis (22/08/19).



Acara yang di lakukan di Masjid Al-Iman yang berada di dalam lingkungan kantor itu di awalu dengan shilat dzuhur berjamaah yang di imami ileh Bapak Ust. Drs. H. Supadmi Kohar, M.M dan di ikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan kantor.

Setelah sholat, Bapak H. Kabul Ama dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan FKUU di lingkungan kantor BPSDMD untuk memberikan pencerahan iman dan taqwa. Selanjutnya beliau menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran pimpinan karena di waktu bersamaan sedang ada dinas diluar.


Usai sambutan, tibalah memasuki acara inti ceramah Agama yang disampaikan oleh Bapak H. Supadmi Kohar, dalam ceramahnya beliau mengingatkan bahwa kita sebagai umat muslim hendaknya juga memperhatikan kesehatan sosial. Maksudnya bukan hanya iman kita saja yang sehat melainkan kesehatan sosial juga penting untuk kita utamakan.

Lanjut dalam ceramahnya, Ust. Supadmi Kohar menambahkan kesehatan sosial itu menyangkut hubungan kita dengan istri, orang tua, keluarga dan masyarakat. Jikalau kita mempunyai hubungan yang kurang baik dengan orang tua, tentu hal tersebut akan berbuah kesulitan yang akan kita hadapi dalam hidup. Oleh karena itu Supadmi mengingatkan agar kiranya selalu menjaga hubungan baik kepada siapapun terutama kepada orang tua agar hidup kita diberkahi dan diridhoi oleh Allah swt.

Sedangkan dari tanah suci, staf khusus Gubernur sumsel bidang hubungan antar agama KH. Amiruddin Nahrawi dalam komentarnya menyampaikan apresiasi atas komitmen yang dilakukan oleh FKUU sumsel karena 2 kali dalam setiap minggunya selalu rutin melaksanakan safari dzuhurnya. Hal tersebut tentu sangat membantu program Gubernur H. Herman Deru dalam hal pembinaan iman dan taqwa di lingkungan ASN dan Honorer.

Lanjut dalam kometarnya, beliau yang memiliki sapaan akrab Cak Amir itu menambahkan saya sendiri walaupun sedang berada di tanah suci tetap memantau jalannya safari dzuhur. Karena saya merasa hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai staf khusus Gubernur untuk terus memantau dan melaporkan hasil dari safari dzuhur yang di laksanakan oleh FKUU. Selanjutnya saya berharap semoga kegiatan tersebut bermanfaat dan dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan para pegawai.

Subscribe to receive free email updates: