08 August 2019

KaKankemenag Pati Serahkan Hewan Kurban di Tiga Kecamatanf

foto kemenag
BRNews.id - Keluarga besar Kantor Kemenag Kab. Pati melalui Kepala Kankemenag beserta segenap kepala seksi dan rombongan melakukan penyerahan Hewan Kurban 1 ekor sapi sebanyak tiga kali kepada masyarakat di wilayah Kab. Pati.

Selama 2 (dua) hari berturut turut, Selasa (6/8/2019), penyerahan hewan kurban dilaksanakan di masjid jami’ “Baitur Rohman” desa Kosekan Kec. Gabus Pati dan masjid jami’ “Al Irsyad” desa Mojolampir kec. Jaken Pati. Di hari selanjutnya Rabu (7/8/2019) dilakukan penyerahan hewan qurban di masjid jami’ “At Taqwa” desa Medani kec. Cluwak Pati.




Ka.Kankemenag Pati Imron Rosyidi, didampingi Kasubbag Tata Usaha dan segenap pejabat struktural, Ketua KPRI Barokah beserta humas Kemenag menyerahkan hewan Kurban kepada pengurus masjid setempat, untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu.

Imron mengatakan, setiap tahun ASN di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Pati rutin melakukan arisan sapi kurban melalui KPRI “Barokah” sebagai Implikasi hikmah Idul Qurban yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As.

“Dan Tahun 2019 ini dari hasil dana arisan tersebut diperoleh 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, yang akan dikurbankan,” imbuhnya.

Untuk sisa 2 ekor kambing, rencananya akan disembelih dikantor kemenag Kab. Pati pada hari Rabu (14/8) dan dimasak untuk makan siang bersama para ASN Kemenag Pati, lanjutnya.

“Mudah-mudahan dengan seluruh pengorban kita dan hewan kurban yang kita berikan nanti bisa mengapuskan dosa-dosa kita. Kita juga berdoa semoga qurban ini bisa memberikan semangat kepada jajaran ASN Kankemenag Kab. Pati dalam mengabdi," kata Imron saat prosesi penyerahan hewan kurban.(kemenag/ulul).

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment