04 August 2019

Jaga Kebugaran, Jamaah Haji Kloter 03 BTH Ikuti Senam

foto kemenag riau
BRNews.id - Sekitar 30 menit melakukan  senam yang penuh semangat namun ceria itu, tim TKHI yang terdiri dari 1 orang dokter dan dua perawat  Muhammad Yusuf Komaruddin dan Desti Arisna juga melihat jamaah tampak berkeringat.

Dokter Aulia dan Desti Arisna dua TKHI perempuan dan asal Inhil yang juga memandu senam mengaku senang.
"Alhamdulillah jemaah bisa mengikuti juga senamnya. Akhirnya jemaah familiar juga dengan gerakannya. Rasanya jadi lebih sehat, bugar, lebih fresh," ujar dr Aulia kepada humas Kemenag Inhil Sabtu (03/08) malam.

Dokter Aulia mengatakan kegiatan tersebut penting untuk menjaga kebugaran jasmani jemaah. Serta cara mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah berupa fisik yang sehat.
Selain itu, aktivitas ini penting untuk mempersiapkan jemaah melalui prosesi puncak haji pada minggu depan. "Mudah-mudahan senam yang kita lakukan bersama adalah ikhtiar dalam memelihara dan menjaga kesehatan jasmani," ujarnya.
Dijelaskannya senam peregangan untuk persendian dilakukan agar jemaah tidak mengalami pegal pegal atau nyeri pada sendi.
Terlebih lagi sebentar lagi puncak haji akan dimulai dengan wukuf di Arafah. “Saya perkuat heat stroke dan penggunaan alat pelindung diri” lanjutnya.
Ia mengaku untuk hari ini tidak ada jemaah yang harus diinfus. Begitu pula untuk batuk dan jemaah yang pilek sudah mulai berkurang. Saat ini jemaah saat memang ada yang dirawat di Rumah Sakit atas nama Sunaryo.
Dokter muda ini menyebut selama di Mekkah hanya enam orang jemaahnya yang sempat diinfus. Jemaah itu atas nama  Junuihati karena lemas tidak ada nafsu makan dan batuk.
Syah Yunan sesak nafas dan nafsu makan tidak ada, Risda dengan demam dan penurunan nafsu makan, Abdul bar mengalami peningkatan kadar gula dalam darah/hyperglicemia, Maslan mengalami pever / demam, dan Rina dengan fever/demam.
“Alhamdulillah  kini mereka semua sudah sehat,” jelasnya pesan WhatsApp seperti dilansir website Kemenag Riau. (kmg/ulul).

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment