03 August 2019

Ingin Bangun Masjid di Tanah Wakaf, Alumni SMA XI Jakarta Konsul dengan BWI

Dok BWI
BRNews.id - Anggota Divisi Husoli Badan Wakaf Indonesia (BWI),  Diba Anggraini Aris menerima rombongan alumni SMA XI Jakarta di kantor BWI, Gedung Bayt Al Quran Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jl. Raya TMII Pintu 1 Jakarta Timur, Sabtu siang (3/8/2019).

Rombongan yang diketuai Ferry Zein ini berkunjung ke kantor BWI, terkait rencana pembangunan masjid di tanah wakaf yang berlokasi di daerah Cipulir Jakarta Selatan.


Menurut Ferry, kedatangannya untuk berkonsultasi atas rencananya mambangun Masjid diatas tanah wakaf disekitar tempat tinggal mereka. Dia menjelaskan,  tanah wakaf itu awalnya untuk dibangun Musholla. Namun rencana itu ingin diubah membangunMasjid.

"Sekarang kita ingin bangun Masjid. Gimana caranya bu Diba," tanya Ferry pada pertemuan itu.
Kemudian Diba Angraini menjawab, "Ya, harus mengubah ikrar wakafnya di KUA setempat," terang dia.

"Datang ke KUA untuk proses lebih lanjut, jelaskan tujuannya," imbuh dia.
Lebih lanjut, Diba Anggraini mengungkapkan,  dalam ikrar tanah wakaf agar dicantumkan peruntukannya untuk masjid. Selain itu, dia juga menyarankan dicantumkan sarana bangunan lainnya agar lebih produktif tanah wakaf tersebut.

"Untuk wakaf produktif, untuk menunjang kegiatan Masjid. Ini penting, agar kegiatan masjid itu bisa dibiayai dengan hasil produktifitas kegiatan wakaf produktif itu," terangnya.

"Bangun Masjid juga bangun lainnya, warung atau toko kebutuhan masyarakat sekitar atau untuk kebutuhan jamaahnya," jelasnya lagi.

Menurut informasi tanah wakaf yang ingin dibangun masjid itu seluas 2.000 M2. (ulul).

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment