Hari ke-28 di Tanah Suci KH. Amiruddin Nahrawi, Ingatkan Jamaah Agar Menjaga Ahlak Pasca Berhaji

BRNews.id - Makkah 13 Agustus 2019.  moomentum ibadah haji tahun 2019 sudah melewati puncaknya pada 10 dzulhijjah lalu. Namun rangkaian ibadah haji masih di laksanakan oleh para jamaah yang sedang menunaikan ibadah haji.


Saat di konfirmasi, staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama Bapak KH Amiruddin Nahrawi mengatakan hari ini adalah hari terakhir aktivitas para jamaah melempar jumrah. Setelah selesai melaksanakan melontar jumrah baik mengambil nafar awal ataupun nafar tsani. Jemaah haji akan pulang ke pondokan atau hotel di Makkah.

KH Amiruddin Nahrawi (dok pribadi).
Lanjut dalam keterangannya, beliau yang juga sebagai Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) sumsel dan selaku Bendahara Lembaga Dakwah PBNU pusat itu menambahkan setelah selesai beberapa rangkaian ibadah haji yang di lakukan, tentunya saya berharap agar kiranya para jemaah haji dapat memaknai dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam pelaksanaan ibadah haji untuk bekal kehidupan sehari-hari. Tambah cak Amir sapaan akrabnya.

Dan juga saya mengingatkan kepada seluruh jemaah terkhusus jemaah asal sumsel setelah mendapat gelar haji harus lebih meningkat tingkat ketaqwaan kepada Allah swt dan dapat menjaga akhlakul karimah di mata masyarakat. Selain itu saya juga berharap, semoga jemaah yang nantinya sudah menyandang gelar haji agar kiranya dapat menjadi contoh yang baik di mata masyarakat. Tutup cak Amir.

Subscribe to receive free email updates: