12 August 2019

Hari ke-24 di Tanah Suci, KH. Amiruddin Nahrawi dan Rombongan Bermalam di Muzdalifah

kh amiruddin nahrawi dan rombongan di muzdalifah
BRNews.id - Usai melaksankaan wujuf di Arafah, para jamaah haji selanjutnya akan melakukan rangkaian ibadah lainnya dan bermalam di Muzdalifah.



Saat di konfirmasi, menurut keterangan staf khusus Gubernur sumsel bidang hubungan antar agama KH. Amiruddin Nahrawi mengatakan alhamdulillah saat ini kita sudah tiba di muzdalifah setelah melewati rangkaian wukuf di arafah. Sesuai arahan dari pembimbing haji kami para jemaah akan bermalam atau mabit hingga waktu fajar. Di sini, saya beserta para jamaah lainnya melaksanakan salat Maghrib dan Isya secara jamak dan qashar.

Lanjut dalam keterangannya, beliau yang juga selaku Bendahara Lembaga Dakwah PBNU pusat itu menambahkan aktivitas kami di muzdalifah ini selain melakukan rangkaian ibadah para jamaah haji juga akan mengumpulkan batu kerikil yang akan digunakan untuk melempar jumrah ketika di mina nanti. Tambah Cak Amir sapaan akrabnya.

Selaku Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) sumsel saya mengingatkan kepada para jamaah agar kiranya mempersiapkan diri dan menjaga kesehatannya sebelum melakukan lempar junrah di mina. Karena berdasarkan pengalaman yang saya miliki saat lempar jumrah di mina kondisinya pada dan berdesakan, oleh sebab itu kita harus mempunyai stamina yang cukup demi mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna. Tegas cak Amir.

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment