Dari Makkah, KH. Amiruddin Nahrawi Mengenang Kelahiran Kekasih Allah

BRNews.id -
Kota Mekkah merupakan tempat penting dan sakral bagi umat muslim di seluruh dunia. Di kota inilah Masjidil Haram berdiri kokoh dengan bangunan Ka'bah di dalamnya. Sabtu (24/08/19).




H. Amiruddin Nahrawi saat keberadaannya di Makkah yang sudah memasuki hari ke-38 bersama sang istri Hj. Siti Munara menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dalam kunjungannya tersebut beliau yang memiliki sapaan akrab Cak Amir itu menceritakan saat kelahiran Nabi Muhammad bumi bergetar hebat dan seluruh langit dipenuhi cahaya terang setelah Rasulullah dilahirkan.

Cak Amir yang juga selaku Bendahara Lembaga Dakwah PBNU pusat itu menambahkan Seperti telah diketahui, Nabi Muhammad Saw lahir di Kota Makkah pada 1448 tahun silam atau sekitar tahun 570 Masehi. Dengan lahirnya sosok kekasih Allah, yang saat ini sering kita peringati dengan sebutan Maulid Nabi (peringatan hari lahir Nabi) bagi umat muslim tentu memiliki sejarah tersendiri, sejarahnya Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kita kepada Nabi Muhammad.

Selanjutnya, beliau menegaskan kita sebagai generasi pewaris Islam maka sudah menjadi kewajiban kita untuk meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad untuk bekal kehidupan sehari-hari. dengan mengenang sosok kelahirannya, hal ini di harapkan akan semakin mempertebal rasa cinta kita terhadap baginda Nabi Muhammad saw. Ucap Cak Amir.

Subscribe to receive free email updates: