Dari Makkah, KH. Amiruddin Nahrawi Tetap Memantau Safari Dzuhur FKUU Sumsel

BRNews.id - Ditengah rutinitas kerja, para pegawai Dinas Kesehatan Prov. Sumsel menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan safari dzuhur dan kultum oleh Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) sumsel di aula utama Dinas Kesehatan, Rabu (21/08/19).



Acara di awali dengan sholat dzuhur berjamaah yang di imami oleh Bapak Ust. Dr. H. Kemas Badaruddin, M.Pd.I sekaligus yang bertindak sebagai penceramah dalam acara tersebut.

KH Amiruddin Nahrawi
Seusai sholat, Bapak Ivan selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan alhamdulillah hari ini dinas kami kedatangan FKUU untuk memberikan pencerahan dalam bidang iman dan taqwa, disini saya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran para pimpinan karena diwaktu bersamaan sedang ada kegiatan di luar. Saya berharap semoga tausiyah yang disampaikan bermanfaat dan berguna bagi kita semua.


foto foto dok fkuu
Setelah sambutan, tibalah memasuki acara inti ceramah agama yang di sampaikan oleh Bapak Ust. Dr. H. Kemas Badaruddin, M.Pd.I dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa tujuan Allah menciptakan manusia ialah untuk selalu beribadah dan menyembah kepadanya, hal tersebut juga sudah jelas diterangkan dalam Al-Quran.

Lanjut dalam ceramahnya, ust. Badaruddin menambahkan tetapi rangkaian hal yang perlu di perhatikan sebelum beribadah ialah bersuci terlebih dahulu. Karena jika pada saat kita bersuci tidak memenuhi rukunnya maka sia-sialah ibadah yang kita lakukan karena tidak akan diterima oleh Allah.

Maka dari itu mulai sekarang kita harus memperhatikan tata cara berwudhu kita sebelum melaksanakan sembahyang. Apakah wudhu kita sudah sempurna dan pakaian yang kita gunakan sudah bebas dari hadats atau belum. Kunci mendapat kesempurnaan itu ialah dengan memahami apa yang di ajarkan oleh para imam mazhab dan memahami hadits.

Sedangkan dari sisi lain, staf khusus Gubernur sumsel bidang hubungan antar agama KH. Amiruddin Nahrawi dari Makkah saat di konfirmasi mengatakan para pegawai ASN dilingkungan OPD sumsel harus mengambil hikmah atas kedatangan FKUU setiap minggu di dinasnya masing-masing.

FKUU hadir di lingkungan dinas selain untuk memberikan pencerahan dalam bidang iman dan taqwa namun juga untuk melatih dan membiasakan agar setiap dinas pada waktu dzuhur serta ashar melaksanakan sholat berjamaah. Karena hal tersebut sesuai dengan keinginan Bapak Gubernur sumsel H. Herman Deru bahwa beliau ingin para pegawai ASN menyempatkan waktu untuk selalu berjamaah agar terciptanya suasana yang harmonis di lingkungan dinas.

Lanjut dalam keterangannya, beliau yang memiliki sapaan akrab Cak Amir itu menambahkan jikalau para pegawai ASN dan Honorer dilingkungan pemprov sumsel sudah terbiasa melaksanakan hal tersebut maka suasana akan terlihat lebih damai dan juga akan menghasilkan hasil kinerja yang baik karena di kerjakan dengan rasa kebersamaan, tanggung jawab serta kekeluargaan. Jika hal tersebut sudah terjadi maka saya yakin misi Gubernur untuk membangun sumsel maju dalam segala bidang dapat terwujud.

Subscribe to receive free email updates: