02 August 2019

BPJPH Gelar Sosialisasi Produk Halal di Tanjungpinang

foto kemenag kepri
BRNews.id - Kepala Subbidang Pengawasan Produk dan Jasa Halal Bidang Pengawasan Jaminan Produk Halal Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama, Bukhori Muslim bersama timnya melaksanakan kegiatan sosialisasi di Kepulauan Riau. 

Kegiatan sosialisasi memanfaatkan waktu sela saat pengamatan hilal di Bukit Cermin Tanjungpinang, Kamis (1/8/2019).  Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri, Ketua STAIN SAR Kepri, perwakilan PA Tanjungpinang, perwakilan BMKG Tanjungpinang, Kemenag Bintan, Kemenag Tanjungpinang dan perwakilan ormas Islam seperti Muhammadiyah dan NU.


Dalam kesempatan tersebut Bukhori Muslim mengatakan BPOM MUI dan BPJPH sudah menjalin kerja sama sejak BPJPH dibentuk. Pemerintah bermaksud agar BPOM dan BPJPH bersinergi agar dapat menjangkau lebih luas Indonesia.

“Saya sudah keliling Eropa dalam rangka misi diplomatic keagamaan. Disana kami menjumpai meskipun muslim minoritas namun permintaan komuditas produk halal sangat tinggi. Makanan halal sudah ada dimana-mana. Juga saya temui negara-negara di Asia Timur seperti Hongkong dan Taiwan masyarakatnya sangat terbuka dengan produk halal. Dukungan pun diberikan oleh pemerintah setempat,” katanya.

“Bayangkan dalam jangka waktu satu pekan setelah permintaan produk halal, makanan halal sudah ada di pasar-pasar Taiwan dan Hongkong,” ujarnya.

Lebih lanjut Bukhori Muslim mengatakan pihaknya akan terus menyosialisasikan produk-produk pangan dan jasa halal baik di dalam negeri maupun di luar negeri dengan mendorong pelaku usaha memenuhi kriteria halal. (kemenag kepri/ulul).

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment