Alam Ikut pun Berduka Dengan Berpulangnya Mbah Moen

foto mch2019
BRNews.id - Innalillahi wainnailaihi raiji’un. Ulama kharismatik yang juga Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Maimoen Zubair  wafat di sela menunaikan ibadah haji, Selasa (6/8).

Kabar duka mengudara di syahdunya waktu subuh di Makkah atas berpulangnya Almukaram Kyai Maimoen Zubair atau yang lebih akrab disapa Mbah Moen. Beliau wafat di RS An Noor Kota Makkah pada pukul 04.17 WAS




Kota Makkah Al Mukaramah pagi itu terasa berbeda dengan hari-hari biasanya yang terik, pagi itu hujan mengguyur Makkah, seolah turut berduka dengan kepergian Mbah Moen.

“Mekkah mendung Ada rintik hujan Mentari bak rembulan Selamat jalan Mbah Maimoen..,” ujar Menag Lukman kala mengiringi mobil ambulans yang membawa jenazah Mbah Moen.



“Maut al-'alim, Maut al-'alam. Berpulangnya ulama Duka semesta,” ungkap Menag.

Lantunan tahlil menggema mengiringi dibawanya jenazah Almarhum Mbah Moen dari RS An Noor Makkah untuk dimandikan.

Menag bersama keluarga Mbah Moen ikut mamandikan jenazah almarhum di pemandian Masjid Muhajirin Syauqiyah, Makkah, kemudian jenazah dibawa ke Kantor Daker Makkah di wilayah Syisyah untuk dishalatkan.

Setibanya di kantor Daker Makkah, jenazah Almarhum Mbah Moen disambut jemaah dan petugas haji yang sudah memenuhi ruangan daker. Jemaah dan petugas haji yang memadati ruang Daker Makkah bersama Menag melaksanakan salat jenazah almarhum Mbah Moen. Salat diimami KH Miftahul Akhyar dilanjutkan dengan tahlil dan doa.

Jenazah  disalatkan di di Masjidil Haram pada waktu Zuhur dan  dikebumikan di pemakaman Ma'la yang berada di kawasan jafariyah, Makkah. (kemenag/alfa).

Subscribe to receive free email updates: