7 Siswa Denpasar Akan Berkompetisi di Olimpiade Matematika, Hong Kong

BRNews.id - Tujuh siswa-siswi Kota Denpasar, Bali dari tingkat sekolah TK, SD, dan SMP akan mewakili Indonesia berkompetisi pada ajang Olimpiade Hong Kong Competition Matematika di Hong Kong mulai 30 Agustus hingga 2 September 2019.




Ketua Koordinator Tim Indonesia Teguh Susanto saat bertatap muka dengan Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Selasa (27/8/2019), mengatakan pihaknya sangat senang bisa diterima Wali Kota Denpasar untuk memberikan dukungan kepada siswa-siswi yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi olimpiade matematika di Hong Kong.

Tujuh siswa Denpasar mewakili Indonesia ikuti "Olimpiade Matematika" di Hong Kong. (Foto Antara/Komang Suparta)
"Kedatangan kami ke sini untuk meminta restu dan dukungan dalam ajang kompetisi di bidang matematika kepada Bapak Wali Kota Denpasar," ucapnya yang dilansir kantor berita Antara.

Ia mengatakan ketujuh siswa tersebut dari Kota Denpasar mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Hong Kong dari 30 Agustus-2 September 2019.

Ke tujuh siswa tersebut merupakan hasil seleksi siswa-siswi se-Bali.




Sementara itu, Wali Kota Rai Mantra sangat mengapresiasi dan memberi semangat kepada tujuh siswa sebagai peserta mewakili Indonesia di kancah internasional. Keberasilan ini tentu diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya di Kota Denpasar.

"Dari ajang ini diharapkan juga lewat pengalaman kompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan keberagaman dan untuk memberikan inspirasi kepada siswa lainnya mengikuti kompetisi di ajang pendidikan lainnya," ujarnya.

Seorang siswa, Devan Bryn Suyoto (10) mengatakan sangat senang bisa mengikuti ajang ini. Sebelum kompetisi tersebut pihaknya mengaku sudah mendapatkan "Perfacet Score dan the Only One World Champion for Indonesia dalam Copentition Hong Kong Internasional Mart Olympiade 2019.


"Saya sangat senang belajar matematika dari sejak kecil dan sering mengikuti bimbingan di luar sekolah serta perlombaan matematika. Saya merasa bersyukur dapat mewakili Indonesia dalam ajang Olimpiade Hong Kong, dan berharap mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan," kata Devan yang bercita-cita menjadi peneliti muda. (ant/alfa).

Subscribe to receive free email updates: