2.802 Orang Meriahkan Pembukaan KSM Prov. Jawa Barat di Kab. Cianjur

BRNews.id - Sebanyak 2.802 orang yang terdiri dari 300 orang undangan, 891 orang pendamping, 162 orang peserta MI, peserta MTs sebanyak 243 orang dan MA sebanyak 486 orang, memeriahkan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Prov. Jawa Barat yang digelar di di Hotel Ayola Cipanas, Cianjur, Rabu-Kamis 14-15 Agustus 2019.



Ajang kompetisi tahunan para pelajar madrasah ini, merupakan sarana menumbuhkembangkan siswa dalam meraih prestasi belajar. Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. A. Buchori dalam sambutannya menyampaikan bahwa kompetisi ini merupakan bagian dari upaya peningkatan mutu dan daya saing  pendidikan yang dilakukan Kementerian Agama.

foto kemenag jabar

Ia berharap dari ajang kompetisi ini menghasilkan prestasi yang terbaik  yang memberikan kontribusi positif untuk ajang KSM selanjutnya, yaitu KSM tingkat Nasional yang akan digelar di Kota Manado Prov. Sulawesi Utara, 16-20 September 2019.

Kakanwil mengungkapkan bahwa pesatnya perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi saat ini telah menghantarkan umat manusia ke era kompetisi global diberbagai bidang kehidupan.

Ia berharap dari KSM ini mampu memupuk motivasi  siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang ilmu pengetahuan. Setiap siswa madrasah diharapkan mampu membangun bangsa di bidang IPTEK yang semakin hari semakin tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini.




Hal tersebut, menurutnya, dilakukan setelah memiliki dan mengamalkan ajaran Islam yang kuat dan menjadi panutan bagi masyarakat, sebagai anak bangsa yang unggul dan  berakhlakul karimah.

Dengan ditandai oleh pemukulan gong, KSM tingkat Prov. Jawa Barat dibuka secara resmi oleh Kakanwil, yang  didampingi Plh Sekda Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib dan Kabid Pendidikan Madrasah. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: