Syech M. Amin Atthalib Puji Bacaan Fatihah KH. Amiruddin Nahrawi

KH Amiruddin Nahrawi (kiri)
BRNews.id - Disela menjalankan ibadah Haji di tanah suci, KH. Amiruddin Nahrawi selaku staf khusus gubernur sumsel bidang hubungan antar agama berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan berbagai ulama tersohor di dunia yang berasal dari berbagai Negara di Masjid Nabawi.


Saat momen silaturahmi tersebut dilaksanakan, para ulama dari berbagai negara menguji KH. Amiruddin Nahrawi untuk membacakan bacaan Al-Fatiha yang disaksikan oleh para ulama dunia.

Setelah lantunan ayat Al-Fatiha selesai diucapkan oleh KH. Amiruddin Nahrawi, Syech M. Amin Atthalib memuji bacaan yang telah diucapkan. Dalam komentarnya Syech M. Amin mengatakan bacaan yang dilantunkan oleh KH. Amiruddin Nahrawi sangat baik (Mumtaz), menurutnya dari makhorijul hurufnya pas, tajwidnya juga tepat dan dari sisi suara juga merdu. 

Dengan modal bacaan yang baik ini menurutnya KH. Amiruddin Nahrawi dirasa cocok untuk menjadi Imam Masjid dan memimpin jamaah dalam melaksanakan ibadah sholat. Ucap Syech M. Amin Atthalib yang disaksikan para ulama lainnya dari berbagai negara.

Setelah mendengar komentar yang diucapkan oleh Syech M. Amin Atthalib, KH. Amiruddin Nahrawi menyambut baik atas pujian dan apresiasi yang diberikan. Menurutnya bacaan yang baik tersebut saya dapatkan dari hasil saya pernah duduk sebagai santri di pondok pesantren.

Perlu di ketahui KH. Amiruddin Nahrawi merupakan alumni pondok pesantren sukorejo asembagus situbondo jawa timur dan alumni pesantren Kasyfudduja parse kec. Raas Desa Brakas.  

Menurutnya keterangannya ia mengaku belajar pada Kyai H. Munif Waliyullah waktu di pesantren salafiyah syafi'iyah Sukorejo, sedangkan ketika belajar Al-Qur'an ia belajar dengan Kyai Mahalli yang mempunyai track record sangat baik bacaan Qur'annya dan terkenal.

KH Amiruddin bercerita,  dulu ketika mengikuti perlombaan MTQ tingkat pesantren dirinya memperoleh juara no. 2 seni baca Al-Qur'an, sedangkan jika mengikuti perlombaan di tingkat kecamatan Raas, ia  selalu memperoleh juara no.1.
"Bekal ilmu dan pengalaman yang saya dapat dari para kiyai di pondok pesantren itulah yang membuat seni baca Al-Qur'an saya di puji dan di akui sangat baik oleh Syech M. Amin Atthalib," katanya.

"Berkat jasa para guru-guru di pondok pesantren yang telah membimbing dan mengajari saya hingga saya memiliki bacaan Al-Qur'an yang baik. Maka dari itu saya selalu ingat jasa para guru dan selalu mendoakan para guru-guru yang telah membimbing saya," tegas KH. Amiruddin Nahrawi. (adv)
Klik video dibawah ini.
 

Subscribe to receive free email updates: