Pengajian FKUU Sumsel Hadir di Kantor Dinas PPA Sumsel

KH Amiruddin Nahrawi
BRNews.id - Dalam rangka mensukseskan program Gubernur Sumsel bidang pembinaan spiritual, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) sumsel hadir di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Rabu (31/7/2019).



Acara diawali dengan sholat dzuhur berjamaah yang di imami oleh pegawai dinas PPA dan diikuti oleh seluh pegawai, staf dan honorer yang ada di lingkungan dinas PPA.

Seusai sholat Bapak Hadran selaku kabid Perlindungan Anak dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ibu kepala dinas karena di waktu yang bersamaan ini beliau sedang sakit.

Selanjutnya Hadran menambahkan dengan hadirnya FKUU disini kami ucapkan terimakasih, karena kinerja kami disini yang dalam kesehariannya mengurusi lingkungan sosial harus mendapatkan siraman rohani agar dalam melaksanakan tugas diberi kesabaran dan rasa iklas. Tentunya kami berharap semoga tausiyah yang di sampaikan dapat memberi pencerahan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah swt.



Foto foto Dok FKUU
Acara selanjutnya di isi dengan tausiyah yang di sampaikan oleh Dr. H. Kemas Badaruddin, M.Pd.I. Dalam ceramahnya ia  menyampaikan bahwa FKUU hadir setiap minggu di lingkungan OPD bertujuan untuk membiasakan para pegawai untuk melaksanakan sholat berjamaah.
"Sholat berjamaah itu memiliki manfaat yang banyak, selain kita mendapat pahala berlipat ganda sholat berjamaah juga melatih kita untuk mentaati imam sebagai pimpinan sholat. Hal tersebut perlu kita implementasikan di lingkungan dinas, supaya kita sebagai bawahan selalu taat terhadap pimpinan," katanya.

Dr. Kemas menambahkan Allah menciptakan manusia di bumi selain untuk menjadi khalifah juga memiliki keistimewaan yang tidak dipunyai oleh mahluk lain ciptaan Allah. Keistinewaan yang dimiliki manusia di antaranya ialah memiliki akal yang sempurna, mahluk yang paling mulia, mahluk yang paling cerdas dan ciptaan Allah yang paling baik.

Jikalau kita sebagai manusia dapat memaknai  kedudukan kita hidup didunia dengan selalu bertaqwa kepada Allah maka malaikatpun akan bersujud kepada manusia, namun jika sebaliknya maka manusia lebih buruk dari seekor binatang. Semoga kita semua tergolong orang-orang yang selalu bertaqwa kepada Allah untuk memperoleh kesempurnaan di mata Allah swt.

KH. Amiruddin Nahrawi selaku staf khusus Gubernur sumsel bidang hubungan antar agama saat di konfirmasi dari Makkah mengatakan FKUU harus selalu hadir dilingkungan OPD setiap minggunya, agar pembinaan keimanan dan ketaqwaan yang di inginkan Bapak H. Herman Deru terhadap para pegawai dapat dirasakan.

"Saya selaku staf khusus gubernur meskipun sedang menjalankan ibadah Haji, namun saya akan terus memantau jalannya safari dzuhur yang laksanakan FKUU sebagai bentuk dedikasi dan pengabdian saya untuk pemerintah dan rakyat sumatera selatan," tegas Cak Amir sapaan akrabnya. (adv).

Subscribe to receive free email updates: