Lomba Kasidah Rebana Ikut Meriahkan Hari Jadi Tasikmalaya

fajri adi nugraha (kemenag tasik).
BRNews.id - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke 387 akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan  festival  yaitu Lomba Kasidah Rebana tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Lomba Kasidah rebana tersebut akan digelar pada hari Kamis, 25 Juli 2019




"Dalam kemerian Hari Jadi Tasik yang ke 387 tahun ini akan digelar lomba Kasidah Rebana pada hari Kamis nanti di Panggung Utama Festival Tasik Motekar," kata Fajri Adi Nugraha salah satu PIC Lomba Kasidah Rebana Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, saat diwawancarai olen media di Lapangan Venue Utama, Selasa (23/7/2019).

Pria yang juga menjabat selaku Humas Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya ini mengungkapkan ada 29 group kasidah yang akan berkompetisi pada perhelatan itu. Ia berharap ke 29 group itu bisa menampilkan performanya yang terbaik.

"Yang sudah mendaftar ke kami ada 29 group, mudah-mudahan bisa menyuguhkan yang terbaik," pungkasnya.

Senada dengan Fajri, Agus dari tim teknis pendaftaran mengungkapkan dari ke 29 merupakan rangkaian hasil dari lomba yang sebelumnya dilaksanakan tingkat kecamatan. 

"Dari group yang 29 ini merupakan sebagaian dari hasil seleksi di tiap kecamatan," ungkap Agus. (kmg/ulul).

Subscribe to receive free email updates: