Kunci Kebahagiaan Ridho Allah dan Kerjakan Sunatullah

foto kemenag surakarta
BRNews.id - Kunci kebahagiaan ada dua. Yaitu Ridho Allah dan sunatullah. Semua itu akan berjalan lancar bila dibarengi dengan ikhtiar. Demikian disampaikan H Dian Nafi’, dalam khutbahnya pada acara Safari Shlat Jum’at, di Masjid An-Nafi’ Al Firdaus, Jum’at (12/7/2019) siang.




Pengasuh Pondok Pesantren Al Muayyad Windan, Makam Haji, Sukoharjo itu  membeberkan bentuk ikhtiar tersebut dengan melakukan sabar dan shalat. “Apa ikhtiar kita ? Yaitu bersabar dan (menjalankan ibadah) shalat,” paparnya.

Kegiatan rutin Forkompimda ini dihadiri oleh Walikota Surakarta, Kepala Kejaksaan. Kepala Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan pimpinan jajaran satker di wilayah Kota Surakarta.
Sementara itu, Musta’in Ahmad, Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta usai shalat Jum’at mengatakan,“Kita bersyukur kita hidup di Indonesia, karena termasuk negara berpenduduk muslim termakmur dari 62 negara muslim”.

Berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Musta’in memohon kepada para jamaah untuk ikut mendoakan para jamaah mulai dari pemberangkatan dan pelaksanaan rukun ibadah-ibadah lainnya tahun ini berjalan lancar.”Jamaah darii Indonesia mohon doa semoga haji tahun ini lancar,” ujarnya.

Musta’in juga menjelaskan pada musim haji tahun ini pemerintah Arab Saudi memberi tambahan  kuota haji kepada pemerintah sebanyak 10 ribu jamaah dan Kota Solo memperoleh tambahan 10 orang. “Kota Solo masih ada 10 orang yang mau berangkat hasil (dari)  tambahan kuota 10 Ribu,” imbuhnya.

Mulai tahun ini, lanjut Musta’in, jamaah haji dari embarkasi Solo (SOC) akan menempati satu tempat di wilayah Jarwal. “(Dengan) mendapat zonasi satu kampung, yaitu di Jarwal, menu makanan dan menu masakan Jawa, dan pelayanan haji sudah mulai bagus dan tertib,” ungkapnya.

Perlu diketahui, jamaah haji dari Kota Solo telah diberangkatkan pada kloter 11 dan 12 , pada Rabu  (10/7) kemarin dan telah tiba dengan selamat di Mekah. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: